RBM Ajari Anjal Belajar Membaca, Menulis, Berhitung Dan Sholat

Cimahi – TABLOIDCERDAS. COM – Tidak sedikit anak jalan (Anjal) dan pemulung yang sering berada di wilayah Kota Cimahi hampir kehilangan waktu yang menjadi hak mereka, terutama di bangku sekolahnya.

Mencermati kondisi tersebut Rehabilitas Berbasis Masyarakat (RBM) menggadakan sejumlah kegiatan guna menghadirkan kembali kesempatan yang menjadi hak anak-anak anjal dan pemulung di Kota Cimahi, mereka diajari menulis, mambaca, berhitung, menulis huruf Alquran dan tulisan huruf sambung.

Ketua RBM Ibu Murtini di dampingin Epi Suprayitno salah seorang pendamping anak jalanan saat di temui media ini di Taman Kartini Cimahi, Jumat (26/2/2021) mengatakan tujuan dan harapan di adakan pembelajaran bagi anjal dan pemulung.

“Selain membaca, menulis , berhitung matematika, anjal dan pemulung juga diajar sholat, supaya anak jalanan dan pemulung juga kedepannya bisa membaca, menulis dan mandiri,” terangnya.

Diakuinya, kegitan belajar mengajar dilakukan dua kali dalam satu minggu di Taman Kartini dan sekarang sudah ada sekitar 35 anak yang mengikuti pembelajaran.

“Kendati berlatar belakang anak jalanan dan pemulung, anak-anak ini tetap mempunyai cita-cita yang tinggi, ” tambahnya.

Pantauan media ini di lapangan, Kegiatan belajar sembari bermain itu diikuti dengan antusias oleh anak-anak jalanan dan tetap menggunakan masker.

Team tabloidcerdas.com
Tatang / Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply