FK Unjani, Bekerjasama Dengan Fakultas Tehnik Manufaktur Unjani melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat tentang Penanganan Awal Trauma Pada Kecelakaan Dan Penanganan Keadaan Darurat Kendaraan Bermotor

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – FK Unjani, bekerjasama dengan Fakultas Tehnik Manufaktur Unjani melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat tentang penanganan Awal Trauma pada kecelakaan dan penanganan keadaan darurat kendaraan bermotor.

Kegiatan ini merupakan program pengabdian masyarakat yang didukung oleh LPPM Unjani dan diketuai oleh Hendri Priyadi, dr., M.Kes., SpPD., M.Pd.Ked. Pelatihan diberikan kepada para pengguna kendaraan sepeda motor di lingkungan Unjani yang tergabung dalam Unjani Motorist Community (UMC).

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para pengguna sepeda motor UMC ini menjadi bikers terlatih yang mampu melakukan penanganan awal bila terjadi kedaruratan trauma pada kecelakaan kendaraan bermotor dan juga trampil menangani kendala/kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor yang mereka pergunakanan selama di perjalanan.

Latar belakang dari kegiatan ini karena memang jumlah pengguna sepeda motor semakin meningkat dan resiko kerusakan dan kecelakaan pada pengguna sepeda motor pun meningkat.

Sehingga para pengguna sepeda motor itu perlu diajarkan menangani korban kecelakaan sepeda motor mulai dari melepas helm, memindahkan korban, melakukan penanganan awal trauma seperti patah tulang atau terkilir, karena memerlukan tehnik tertentu seperti yang di jelaskan oleh dr. Hendri pada wawancara tadi.

Sedangkan untuk penanganan kendaraan bermotornya mereka diajarkan melakukan perawatan dan pengecekan sepeda motor, diberi tips dan trik bagaimana mengecek dan menangani kondisi darurat kendala mesin sepeda motor.

Kegiatannya berlangsung 1 hari, jumat 6 nov 20. Terdiri dari 2 sesi, pagi sesi materi (webinar melalyi zoom meeting) yang melibatkan narasumber dari FK dan FTM. Siang sesi praktek/simulasi. ***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply