DPC Gercin Cimahi Kembalikan Buku Ke SKB

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Kepala SKB Kota Cimahi H. Hasan menerima kembali buku yang selama dua bulan di pergunakan belajar oleh anak Jalanan (Anjal) di Alun – alun Cimahi, Selasa, 20/11, di Kantor SKB Kota Cimahi.

“Saya tahu buku ini di pergunakan oleh pengajar, karena kelihatan dari lipatan – lipatannya, semoga ilmu yang di pelajari dari buku ini bisa bermanfaat bagi anjal, siapa lagi kalau bukan kita yang tergerak untuk membantu mereka. Nanti kalau pas ada kegiatan pelajaran anjal di alun – alun saya akan sempatkan datang ke sana,” terangnya

Saat di singgung dengan permasalahannya yang terjadi sehingga buku pelajaran yang selama ini di pergunakan anjal di kembalikan, H. Hasan menyampaikan bahwa semua itu tidak sepengetahuannya dan semua di putuskan oleh anggotanya.

“Saya mohon maaf, saya tidak menyalahkan siapapun namun yang terjadi saya tidak tahu dari awalnya, tahu – tahu ada yang mengembalikan buku pelajaran, ” tegas.

Sementara itu, Rose Else Ketua DPC Gercin Kota Cimahi usai mengembalikan buku kepada media ini mengatakan, ketika kita melihat anak jalanan (Anjal) di sekitar kita yang terlintas di benak kita adalah lusuh, kotor dan sedikit kasar.

“Namun, Sebagai warga negara, mereka (anjal) juga mempunyai hak dalam pendidikan,” ungkapnya.

Menurutnya, Menghadapi masalah pendidikan anak yang dijalanan tidak mudah.Oleh sebab itu, memang diperlukan sebuah gerakan yang dilakukan semua elemen, baik legislatif, eksekutif, maupun masyarakat untuk bersatu padu dalam mengangkat kesejahteraan kalangan minoritas itu.

” Upaya membentuk moral anak yang kesehariannya di jalanan sehingga menjadi lebih baik dan bermoral, kalau bukan kita, siapa lagi,” tambahnya.

Dengan niat yang tulus ikhlas tersebut anggota Gercin Cimahi menyusuri wilayah alun – alun Cimahi dan sekitarnya melakukan pendekatan dan mengumpulkan anjal untuk menggelar sekolah anjal di alun-alun Kota Cimahi.

Diakui, mengajari anjal bukan perkara yang mudah. Ada kalanya saat pembelajaran ada anak yang pergi sejenak untuk mengamen, memarkir, dan lain-lain.

“Saya bersama teman – teman ikhlas, saya enggak mengejar uang. Saya ingin anak-anak jalanan ini menjadi anak-anak yang cerdas, sehat dan mandiri,” tutur Rose.

Saat di singgung alasan kenapa buku pelajaran yang di butuhkan untuk belajar di kembalikan, Rose mengatakan pihaknya tidak mau gara – gara meminjam buku di SKB di korek – korek terus dan menjadi permasalahan yang tidak berhenti.

“Meskipun kami sangat membutuhkan buku tersebut, namun kami sama pengajar yang lain sudah sepakat untuk mengembalikannya, terimakasih untuk SKB, selama ini sudah meminjamkan buku buat anjal, ” ungkapnya.

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Ucu S / Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply