Dua Kali Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Meraih Prestasi Menjadi Juara 1 OSN Bidang IPS Tingkat Nasional

 

Kota Tasikmalaya – TABLOIDCERDAS.COM – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Tasikmalaya lagi lagi menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat nasional.

Siswa yang bernama Fikri Fauzan Rahman sewaktu di Yogyakarta pada tahun 2019 menjadi juara 1 OSN Bidang IPS DI ajang tingkat nasional, dan berhak mendapat mendali emas, Sertifikat dan uang sebesar 5 juta rupiah.

Selain itu untuk tahun 2020 SMPN 3 Tasikmalaya juga mengikuti lomba OSN di ajang tingkat nasional. Yang diselenggarakan oleh lembaga Pelatihan Olimpide Scient Indonesia (POSI), namun lomba kali ini dikerjakan secara Online dimasing masing sekolahnya.

Sri Sugiarti S.Pd yang mewakili Budi Rosakaryana S,Pd M.MPd selaku kepala SMPN 3 Tasikmalaya mengatakan, Untuk perlombaan tersebut, kami dari pihak sekolah mengirim 3 orang peserta yaitu dibidang IPS ada 2 orang dan 1 orang bidang IPA. alhamduliah dari bidang IPS anak kami yang bernama Fikri Fauzan Rahman lolos lagi menjadi juara dan berhak meraih mendali emas, sedangkan untuk Riza Aditiya Nur Fauji masuk rengking 81 bidang IPS dari jumlah peserta 236 orang dan buat Muhamad Rafli masuk rengking ke 166 bidang IPA dari jumlah peserta 383 orang. Keberhasilan ini merupakan sebuah perjuangan dan kerja keras anak anak juga atas kerjasama dari semua tenaga pengajar serta dukungan dari pihak sekolah juga yang lainnya, katanya.

Lanjut lagi, Sri Sugiarti berharap. untuk kedepanya anak anak bisa termotifasi untuk tetap terus berprestasi. Dan terus belajar juga jangan pernah puas dengan apa yang sudah diraih saat ini, harapnya. ***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
YR  / Yayat

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply