Tagana Kota Cimahi Dan Badut Necis Bagi Masker Gratis

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cimahi turun ke jalan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi, sambil bagi-bagi masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Mahar Martanegara, tepatnya bunderan Leuwigajah, pada Minggu (19/4).

Sementara, Oman Malik, Pengurus Tagana Kota Cimahi menyebutkan, pihaknya sudah diminta oleh pemerintah untuk membuka dapur umum di masing-masing kecamatan saat diberlakukannya PSBB di Kota Cimahi pekan depan.

“Kami diminta untuk mengelola dapur umum di tiap kecamatan, tidak menutup kemungkinan kami juga melakukan sinergi dengan organisasi lainnya,” pungkasnya.

Anggota Komunitas Necis, Hendayana mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona. Dengan cara ini, ia dan rekan-rekannya berharap sedikitnya bisa membantu untuk memutus virus yang disebut berasal dari Wuhan, China itu.

“Badut hadir dengan hiburan untuk pejalan kaki, pengendara motor. khususnya anak kecil. Ini sebagai bentuk peduli kita,” ujar Hendayana.

Selama diberlakukannya stay at home oleh pemerintah, para badut yang tergabung dalam badut Necis menghibur masyarakat secara online, untuk mengusir kejenuhan anak-anak yang sedang diliburkan sekolahnya. Animonya cukup besar atas atraksi badut online ini.

“Pernah ada anak yang lagi sakit di Jawa Timur meminta kami untuk menghiburnya secara online,” ungkapnya.

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang / Agil / Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply