Petugas Kebersihan Garda Terdepan

 

Cimahi -TABLOIDCERDAS. COM – Ditengah berkecamuknya wabah disease Covid-19 (virus Corona) petugas kebersihan Kota Cimahi tetap harus melakukan kewajibannya menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah.

Mereka juga merupakan salah satu garda terdepan disituasi seperti ini. Bisa dibayangkan jika tanpa mereka. Namun, kadang banyak orang yang mengabaikan bahkan cenderung melupakan jasanya.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, M. Ronny, mereka petugas sebenarnya lebih rentang terdampak virus Corona. Untuk itu, ia menekankan agar selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD).

“Meski terkesan sederhana, tapi penggunaan APD saat menjalankan tugas bagi petugas kebersihan menjadi hal penting untuk dilakukan.” Tegas Ronny.

Walau begitu, kadang para petugas masih sering lupa memakai APDnya. Untuk itu, pihaknya selalu mengingatkan agar tidak lupa lagi.

Memang sejauh ini, katanya, belum ada yang yang sampai tertular. Tapi, pihaknya tidak boleh lengah. “Kami akan selalu mengedukasi, dan memberi perhatian. Agar selalu memakai masker, pakai sarung tangan, dan mencuci tangan sehabis bekerja.” pungkas Ronny.

Menurut Ronny, petugas kebersihan yang bekerja di lapangan memang rentan terhadap berbagai penyakit. Karena itu, saat ini pihaknya mewajibkan kepada semua petugas untuk mengikuti SOP dalam bekerja.

“Seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan cuci tangan pakai sabun kalau sudah selesai bekerja. Peralatan itu kami lengkapi,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang / Agil / Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply