Masyarakat Bahu Membahu Kepada Warga Cipageuran Yang Kena Virus Corona

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS. COM – Awalnya sempat khawatir namun akhirnya malah berbalik memberi dukungan kepada masyarakat RW 10 Kompleks Cipageran Asri Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, yang salah satu warganya terkait kasus Corona Virus Disease (COVID-19).

Satu keluarga di perumahan tersebut masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP), yang salah satu anggota keluarganya terindikasi positif berdasarkan hasil rapid test.

Yuli Setio Indartono Ketua Forum Cipageran mengatakan, awalnya warga sekitar merasa khawatir malah ada yang sempat ingin mengungsi saat mengetahui hasil rapid test satu orang warga dinyatakan positif COVID-19.

Selanjutnya, pihaknya meminta RT dan RW untuk memberikan pengertian terhadap warga sekitar. Berlahan warga pun mulai menerima dan mengerti kondisi yang dialami satu keluarga itu.

“Kita sampaikan, dan kita yakinkan pasien ini bukan aib, ini hal yang enggak dikehendaki masyarakat,” ungkap Yuli. Saat dihubungi, Selasa (07/04/20).

Selain itu, kata dia, pihaknya pun memberikan pengertian kepada keluarga tersebut agar berbesar hati menerima kondisi ini serta memintanya untuk mengisolasi diri sesuai anjuran tim medis.

Sadar akan hal itu, warga mulai bahu membahu membantu keluarga tersebut. Dari mulai penyemprotan disinfektan dan menyediakan kebutuhan pokok untuk kesehariannya.

“Allhamdulilah warga berkenan memberikan bantuan untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Pihaknya berharap penerimaan warga terhadap orang yang disangkut pautkan dengan virus corona ini bisa menular di semua daerah. Sebab, kata dia, mereka harus mendapatkan dukungan agar tetap kuat dan bisa pulih.

Sementara, Agus Kustiawan Lurah Cipageran mengungkapkan, melihat wargananya yang antusias ingin membantu kesembuhan tetangganya patut dijadikan contoh.

“Saya merasa berbangga, sekaligus bahagia. Khususnya kepada Forum, sudah menenangkan warga dengan memberikan edukasinya terkait virus ini.”

Kata Agus, Selama masa karantina, warga yang terjangkit kebutuhan sehari-harinya dibantu oleh tetangga-tetangganya, yang dikoordinasi oleh Forum.

“Alhamdulillah, ditengah warga Kota Cimahi masih mau bergotong royong, guyub membantu warganya yang sedang terkena musibah.” Ucapnya.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang / Agi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply