Kepsek SDN 6 Leuwigajah : Pola Sehat Harus Diterapkan Juga Dirumah

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS. COM – Kepala Sekolah Dasar Negeri 6 Leuwigajah Alam Komara, S.Pd, M.Si menganggap kegiatan sosialisasi yang di lakukan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Leuwigajah sangat besar manfaatnya bagi siswa maupun tenaga pengajar yang ada dilingkungan tempatnya mengajar.

Hal tersebut disampaikan Alam disela kegiatan sosialisasi Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih (PHBS) program Sanimas IsDB, di kantornya, pada sabtu (14/03/2020).

Menurutnya, program PHBS bisa membantu anak didiknya agar melakukan hidup sehat, karena disana dijelaskan secara detail tentang cara mencuci tangan yang bersih.

“Kalau anak didik kami sudah mengerti, jadi bakteri yang ada ditangannya bisa hilang karena bersih.” Tutur Alam.

Malahan, selain himbauan tentang gerakan cuci tangan yang harus diterapkan dirumah, di PHBS juga ditekankan agar tidak membuang sampah sembarangan. ” Soalnya selama ini sering ditemukan sampah yang beserakan dibawah bangku siswa.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisi ini, siswa sudah tidak lagi membuang sampah sembarangan dilingkungan sekolah.

Selain untuk membiasakan hidup bersih sejak dini, juga erat kaitannya sebagai bentuk antisipasi wabah virus Corona yang sekarang melanda di berbagai belahan dunia.” pungkasnya

“masih di tempat yg sama, Ini sudah harus menjadi tanggung jawab kita bersama, selain siswa-siswi berprilaku bersih, juga sebagai antisipasi Virus Corona agar tidak sampai menyebar ke wilayah leuwigajah.” Tandas Muhamad Kurdi Koordinasi BKM Kelurahan Leuwigajah saat ditemui disela sosialisi PHBS program Sanimas IsDB, di SDN 6 Leuwigajah, Kota Cimahi.

Inisiasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian BKM Leuwigajah terhadap lingkungan sekitar, terlebih melihat kondisi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah. Ucap Kurdi.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply