Masyarakat ingin Bakti Sosial RSUD Cibabat terus berkelanjutan

 

KBB – TABLOIDCERDAS. COM – Bhakti sosial yang melibatkan Menejemen, Dokter spesialis, Dokter Umum, Dokter Intership, perawat, Laboratorium farmasi, bidan, dan karyawan RSUD Cibabat. yang mengagendakan sunatan masal, pengobatan gratis, dan penyuluhan berbagai penyakit serta santunan untuk anak yatim ini,

Ternyata, banyak memancing warga untuk datang ke yayasan Daarul-Amanah yang berlokasi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Minggu (15/03/20).

Hal tersebut disampaikan Sri Wahyuni, SE.,M,Si. Plt Wakil Direktur RSUD Cibabat saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan usai pelaksanaan penyuluhan pada warga sekitar.

Kegiatan ini tentunya, bisa terlaksana berkat bantuan dari semua pihak baik dari tim medis, maupun karyawan RSUD. Mereka sudah rela menyisihkan sedikit penghasilan, tenaga serta pikirannya untuk disumbangkan kepada saudaranya yang membutuhkan.

“Kami beserta rombongan keluarga besar RSUD Cibabat ingin berbagi rasa dengan menyisihkan sedikit penghasilannya untuk warga yang kurang mampu. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat.” Ungkap Sri.

Masih ditempat yang sama, dr. Adhi Nugraha Hadinata, SP.B(K)Onk ketua panitia kegiatan menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kelanjutan Hari kanker Sedunia (World Cancer Day), yang setiap tahunnya sering diperingati didunia.

“Peringatan itu sudah kami jalani sejak bulan Februari seperti, mengadakan talkshow, diskusi, panggung edukasi, dan senam sehat antara penderita Cancer dan karyawan Cibabat.”Papar Adhi.

Dan sekarang rangkaian terakhirnya dilakukan di sini, selain kegiatan yang tadi sudah disebutkan pihaknya juga memberikan penyuluhan berbagai macam penyakit.

Ia berharap, setelah kegiatan ini masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan. Apalagi jika dikaitkan dengan kasus Covid-19 (virus Corona), ditambah lagi wabah DBD yang sudah mulai kembali mewabah. Jadi tidak ada salahnya masyarakat harus lebih waspada. Pungkasnya.

Sementara ketua Yayasan Daarul-Amanah dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar RS Cibabat, yang telah memberikan bantuannya. Semoga apa yang sudah diberikan kepada masyarakat bisa menjadi manfaat.

Sama halnya denga apa yang disampaikan H. Ipin Surjana Kades Mekar Jaya Kec Cihampelas, pihaknya merasa terbantu atas dilaksankannya bhakti sosial ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan. Ungkap ipin.

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply