Satpol PP Dan Damkar Kota Cimahi Serta peran dari masyarakat Bersatu

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Sebagai penyusun program dan pelaksana penegakan Perda, penyelenggara ketertiban umum, dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat, Satuan polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Dan Damkar) Kota Cimahi di tuntut untuk bisa melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

“Selama ini masyarakat sudah banyak bergantung kepada kami. Dan untuk merealisasikannya, harus ada peran serta dari masyarakat.” Kata Totong Solehudin Kepala Satpol pp dan Damkar Kota Cimahi saat membuka Forum Perangkat Daerah, di gedung A area Perkantoran pemkot Cimahi. Senin (24/2/2020).

Di akuinya, Sebagai manusia yang punya banyak kelemahan ditambah dengan keterbatasan personil yang dimiliki, saran serta pendapat dari masyarakat saat ini dan seterusnya sangat dibutuhkan.

Untuk itu, forum ini kiranya bisa dimanfaatkan sebagai komunikasi dan diskusi antara pemerintah dan masyarakatnya, “kami akan dengan terbuka, akan menerima saran dan pendapat, bahkan kritik sekalipun.” Tandas Totong.

Lebih lanjut, ia ingin peran serta yang dimaksud seperti Ventahelik, sama dari sisi manapun. Masing-masing saling berkaitan, saling mendukung satu sama lain. Walau pungsinya lain, tapi maksud dan tujuan sama agar menjadi bintang.

Ia juga mengingatkan, aman itu harus mulai dari diri sendiri dulu, dan selanjutnya aman untuk lingkungannya. Jika sudah begitu, tidak ada yang tidak mungkin.

Dalam kesempatan yang sama, Ajay M priatna Walikota Cimahi menambahkan sebenarnya Satpol pp Dan Damkar itu tugasnya sangat berat, dibanding dengan dinas yang lain. Karena Menurutnya, Satpol pp setiap harinya harus bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Beda dengan dinas yang lain hubungannya banyak dengan benda mati, kalau Satpol bendanya hidup.” Jelas Ajay.

Ia menghimbau, Dalam melakukan penegakan perda baiknya dilakukan dengan cara-cara yang baik. Karena menurutnya, ini hubungannya dengan kehidupan masyarakat luas.

“Untuk kemajuan kota, rasanya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah dan aparatnya saja, melain peran serta warga juga sangat di butuhkan.” imbaunya.

Selain masyarakat yang di wakili Ormas/LSM Forum Grouf Discussion (FGD) ini juga dihadiri dari berbagai element terkait, seperti Forkopinda, BNN Kota Cimahi, jajaran Pemkot Cimahi, dan tokoh Agama.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply