DPD KNPI Cimahi Harapkan Ketua DPK Yang Handal

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Untuk mempunyai insan pemuda penerus cita-cita bangsa yang berpandangan rasional, berbudi pekerti luhur, dan memiliki keterampilan yang bertanggung jawab. Tentunya, banyak yang harus di persiapkan.

Sadar akan hal itu, Komite Nasional Femuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi selaku wadah kepemudaan merasa ikut terpanggil, untuk mempersiapkan para calon pemimpin dari kaum muda yang bisa diharapkan.

Hal tersebut ditandai dengan di gelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) dengan mengagendakan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Cimahi Utara, di aula Kantor Kematan Cimahi Utara. Sabtu (22/2).

Didalam sambutannya Yusuf Handriana Ketua DPD KNPI Kota Cimahi mengatakan, dimomentum yang sangat berharga ini, terutama pemuda Cimahi Utara bisa berkumpul untuk menyelenggarakan Musyawarah Cabang tingkat Kecamatan, guna memilih ketua dan komposisi, personalia dewan pengurus kecamatan DPK KNPI Cimahi Utara untuk periode tahun 2020-2023.

“Kami jajaran pengurus DPD KNPI Kota Cimahi mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah kecamatan cimahi utara.”

Ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua DPK bisa membuat perubahan kegiatan kepemudaan, serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya.

Di kesempatan yang sama, Dani Bastian Camat Cimahi Utara yang sekaligus sebagai Pembina DPK KNPI Cimahi Utara mengatakan, sebagai wadah kePemudaan di tuntut untuk tetap memposisikan diri sebagai lembaga independen, sebagai penampung dan penyalur aspirasi pemuda secara komperhensif.

Ia juga berpesan, DPK KNPI Cimahi Utara harus bisa mengembalikan kearipan lokal, nilai-nulai leluhur, dan Sejarah lokal.

“Seperti mempertahankan gotong royong yang sekarang mulai terkikis, membantu untuk menguatkan ekonomi, dan yang terpenting selalu membangkitkan semangat.”

Armand Jati Permana DPK KNPI CIMAHI UTARA Ketua terpilih mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk kepengurusan yang baru, dengan memilih SDM yang lebih handal dibidangnya.

“Kedepan, kami akan mensinergikan dengan pemerintah setempat, juga dengan DPD KNPI Kota Cimahi. Dan yang terpenting, Kami sebagai pemuda harus memberikan perubahan yang baik.”ungkapnya (***)

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply