Hujan Deras dan Benteng Bangunan Lama Picu Tanah Longsor Di Cibeber

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cimahi, Sabtu.15/2/2020 menyebabkan benteng pabrik gorong – gorong di RW 8 Kel.Cibebeur, Kec Cimahi Selatan, Kota Cimahi roboh.

Yuyun Danu dan Tata perwakilan warga kepada media ini di lapangan mengatakan akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun 1 warga luka kaki, 14 rumah mengalami kerusakan ringan dan 1 motor rusak berat, dan warung beserta dagangannya rusak.

Masih dari warga, tanah longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dan dipicu curah hujan tinggi dan kondisi bangungan benteng merupakan bangunan lama.

“Bencana tanah longsor itu terjadi karena intensitas curah hujan tinggi dengan kondisi tanah yang labil, ditambah bangunannya lama,” ucapnya.

Warga berharap, kedepannya bangunan benteng di bangun dengan ditambah cakar ayam dan jangan terlalu tinggi.

Sementara itu, Pa Asep perwakilan dari Perusahan kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya hanya mendata kerusakan dan kerugian warga dan akan d sampaikan kepada pimpinan perusahaan.

“Saya di sini hanya mendata kerugian saja dan nanti akan saya sampaikan kepada pimpinan, kalau kemarin katanya perusahaan akan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Ones/Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply