Dampak Curah Hujan Dilingkungan BPJAMSOSTEK Cimahi

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM) Dampak tingginya curah hujan di daerah Bandung Raya, mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

Bekenaan hal tersebut juga menimpaa  tembok pembatas kantor BPJAMSOSTEK cimahi. Hasil pantauan media dilapangan Rabu 29/1  lokasi yang telah dibangun, ternyata pondasi tidak mengalami kerusakan, bahkan tetap kokoh walaupun tanah sebelahnya sudah longsor.

Malang tak bisa ditolak, mujur tidak bisa diraih, namanya musibah tentunya diluar dugaan manusia. Terkait hal tersebut, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Jawa Barat yang diwakilil oleh Asdep Bidang Umum dan SDM Helmy Ardian Asnawi didampingi kakacab BPJAMSOSTEK Cimahi Aang Supono dan kakacab BPJAMSOSTEK Sebandung Raya plus Sumedang menjelaskan bahwa saat kejadian musibah longsor, kami BPJAMSOSTEK Cimahi sedang melaksanakan pembangunan talud (dinding penahan tanah) yang dimaksudkan untuk menahan longsor di lingkungan kantor pada saat musim hujan tiba.

Disaat kejadian BPJAMSOSTEK Cimahi sedang dalam tahap proses pembanguna yang baru berjalan sekitar 60 persen, karena proses alam, namun terjadilah musibah longsor  pada bagian tebing belakang kantor kami yang belum sempat tuntas dikerjakan akibat cuaca ekstrim ungkap Aang.

Aang menambahkan, terkait dengan musibah ini BPJAMSOSTEK Cimahi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan masyarakat setempat agar dampak musibah segera dapat diatasi.

Alhamdulillah, Kami berterima kasih kepada Pemkot Cimahi yang telah memeberikan atensinya untuk menangani bencana ini dengan menurunkan langsung bantuannya.

Adapun BPJAMSOSTEK Cimahi sudah membuat perencanaan langkah selanjutnya serta lebih atensi terhadap lokasi  yang ditenggani, agar nanatinya tidak terjadi longsor susulan. Intinya kami akan fokus untuk melakukakan normalisasi tegasnya.

Kami juga fokuskan ke penanganan material dan kami akan bekerja sama untuk bantuan teknis agar bisa dirancang sesuai kondisi yang ada sekarang. pungkas Aang.

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Yohanes/Yudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply