Camat Cimahi Utara, Perketat Ijin Perumahan Di KBU

 

Cimahi TABLOIDCERDAS.COM – Sesuai karakteristiknya wilayah Cimahi Utara merupakan Kawasan yang masih banyak ruang terbuka hijau. Yang seharusnya bisa menjadi kawasan penyerapan air, dan pecegah banjir.

Sebagai wilayah KBU di Kota Cimahi, di Musrenbang tahun 2020 masyarakat banyak mengusulkan yang berkaitan dengan lingkungan. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya usulan di bidang fisik.

Diantaranya, seperti usulan pembangunan untuk RTH, sumur resapan, serta sanitasi. Papar Dani Bastiani Camat Cimahi Utara, usai pelaksanaan Musrenbang, di aula Kantornya. Rabu (11/02).

Ia juga menuturkan, warganya sampai sekarang masih banyak yang membutuhkan air bersih. Jika RTH nya tidak dijaga, maka akan semakin sulit untuk mendapatkannya.

“Kita sebagai pemerintah akan semakin selektif, dalam perihal ijin. Terutama ijin pembangunan perumahan.” Tuturnya.

Lain halnya dengan apa yang disampaikan Walikota Cimahi Ajay M Priatna saat memberi sambutan, ia mengatakan jika anggaran makan minum di kota Cimahi untuk tahun 2020 ini sekitar 10 M, dana yang menurutnya cukup besar. Anggaran tersebut harusnya bisa di manfaatkan untuk diserap oleh para pelaku UMKM di bidang kuliner,

Untuk itu, Ia juga menghimbau kepada jajarannya agar kebutuhan untuk Snack dan makan tidak lagi dibelanjakan kepada yang sudah punya brand, tetapi menggandeng UMKM di kota Cimahi, “tapi catatannya para UMKM kuliner harus memperhatikan, kemasan, dan rasa makanan yang enak.” Tandas Ajay.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply