Usulan pengangguran di FGD Musrenbang Cimahi selatan masih luput dari perhatian

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cimahi Selatan, usulan di bidang ekonominya di rasa masih sangat minim, masyarakat seakan lupa akan kebutuhannya sendiri. Padahal, warga Cimahi punya segudang potensi yang bisa dikembangkan.

Belum lagi, masyarakat Cimahi bagian Selatan ini berada dikawasan industri, yang semestinya bisa menanggulangi angka pengangguran.

“Masyarakat bisa mengusulkan kepada pemerintah, meminta program yang bisa menyerap tenaga kerja,” ujar Sobari Anggota DPRD Kota Cimahi saat di mintai tanggapannya, di sela pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (11/02/20).

Ia juga menegaskan, persoalan penggguran di Kota Cimahi harus menjadi perhatian khusus, terutama yang mempunyai potensi di bidang usaha. “Saya sebagai wakil rakyat, inginnya menitik beratkan ke bidang ekonomi, yang sifatnya lebih kepengembangan UKM. Lebih kearah kemandirian.”Tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Camat Cimahi Selatan Tuti Hestiantina dalam hal ini Menyampaikan, persoalan sampah di wilayahnya menjadi salah satu proritas, apalagi jika kaitkan dengan kegiatan ‘Zero Waste’ dimana masyarakat di tuntut untuk memilah sampah sejak dari rumah tangga.

Hal ini erat kaitannya dengan banjir yang sering terjadi diwilayah Cimahi Selatan. “Jadi persoalan sampah masih jadi prioritas, termasuk soal banjir,” pungkas Hesti.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply