Sikap Tegas Satpol PP Cimahi Sidangkan Para Pelanggar

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi akhirnya mengambil langkah terakhir dengan menyidangkan para pelanggar kertertiban umum dan Peraturan Daerah (Perda) lainnya, di aula kantor Kecamatan Cimahi Utara.

Objek pelanggar yang sekarang di sidangkan adalah bengkel, sorum, dealer, dengan total 7 pelanggar. Dengan tidak ada ijin siup, Tdp.

Dan PKL yang terjaring sebelumnya sebenarnya ada 30, tapi yang hadir di persidangan kurang lebih ada 14 PKL. Total yang sidang hari ini 21 pelanggar.

Hal tersebut di sampaikan Totong Solehudin Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi saat di konfirmasi di lokasi persidangan. Senin (10/02/2020).

“Untuk pembinaan sendiri sebenarnya, ada di OPD terkait. Namun, saat mereka melanggar, Satpol PP yang akan menindak.”

Totong menegaskan, pihaknya harus menindak yang masih melanggar, dan objek pelanggar peraturan daerah yang di sidangkan sekarang adalah seperti bengkel, dealer, Sorum, dan para PKL.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Sangsi yang bisa dikenakan untuk para pelangggar, maksimal 3 bulan kurungan, sampai dengan denda Rp.50 juta. Ia tidak berharap, para pelanggar malah bertambah banyak. Namun, jika mereka tetap melanggar berarti harus mau menerima konsekuensinya. Tegasnya

Di tempat yang sama usai di sidang, RC salah satu pelanggar menyatakan, kalau disebut melanggar juga tidak, namun memang ada beberapa perubahan yang harus di urus, dan itu masih dalam proses. Atas pelanggarannya tersebut, dirinya harus membayar denda Rp.5 juta. Cetusnya.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply