Kelurahan Leuwigajah Sudah Mulai Dikenal Dengan Festival Gajahnya

 

CIMAHI – TABLOIDCERDAS.COM – Ada yang berbeda dengan kelurahan yang lain, Kelurahan Leuwigajah menyambut para tamu yang akan hadir di Musrenbang dengan kegiatan seni dan budaya. Hal itu maksudkan untuk memperkanalkan potensi seni dan budaya yang ada di wilayah kelurahannya.

“Acara itu memang sacara tidak sengaja kami rencanakan, tapi karena sudah dua kali kami selalu melakukan acara penyambutan di Musrenbang, kenapa kali tidak.” Imbuh Uus Supriadi Lurah Leuwigajah kepada awak media dikantornya, Jumat (31/1/20).

Jadi sekalian saja Momen itu dimanfaatkan kembali, sekalian promosi juga. Karena kata Uus, di wilayahnya banyak potensi yang bisa di gali, “mudah-mudahan dengan seringnya acara seperti ini, bisa dijadikan aset untuk kedepannya.”Ungkapnya.

Ditambah usulan hasil Forum Group Discussion (FGD) bidang Sosial Budaya banyak yang meminta pengembangan seni dan budaya. Sambungnya.

Belum lagi, lanjutnya, selain seni pencak silat, lengser serta rajah, disisipi juga pengalungan bunga yang dilakukan guru relawan asal Amerika, hal itu menambah keunikan prosesi penyambutan.

“Masyarakat jadi banyak tertuju ke orang asing yang membawa bunga, malah banyak yang berswa photo dengannya.” Tutur Uus.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, di harapkan kegiatan ini bisa terus di kembangkan. Agar suatu saat nanti, Kelurahan Leuwigajah bisa mewakili masyarakat Cimahi dengan festival Gajahnya yang sudah mulai dikenal. Harapnya.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply