Warga Karangmekar Menunggu Pembuktian

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Focus Grup Discusions (FGD) dan Musrenbang Partisipatif tingkat kelurahan Karangmekar tahun 2020  digelar di aula kelurahan karang mekar selasa 28 Januari 2020.

Perwakilan masyarakat yang terdiri dari unsur ketua RW, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan KPP (Kader Perencana Pembangunan) se-Kelurahan Karangmekar dengan antusias mengikuti jalannya FGD tingkat kelurahan Karangmekar kec Cimahi Tengah Kota Cimahi.

FGD terbagi menjadi 4 Kelompok bidang yaitu Bidang Pemerintahan, Bidang Ekonomi, Bidang Fisik dan bidang sosial budaya.

Masing masing bidang mengajukan program program pembangunan yang akan dibawa nanti ketingkat selanjutnya yaitu Musrenbang tingkat kecamatan.

Lurah Karangmekar M.Nur Ependi mengatakan Semoga hasil musrenbang ini terealisasi sehingga pembangunan di masyarakat terwujud.ujarnya kepada awak media dikantornya Kamis 30-01-2020.

Kalaupun hal ini belum terealisasi berarti bukan tidak di penuhi oleh pemerintah Kota Cimahi, tetapi pihak pemerintah melihat dan mendahulukan mana yang penting dan mendesak. mudah mudahan di tahun berikutnya bisa terealisasi, sehingga pembangunan di masyarakat terwujud.

Kalaupun hal ini belum terealisasi berarti bukan tidak di penuhi oleh pemerintah Kota Cimahi, tetapi pihak pemerintah melihat dan mendahulukan mana yang penting dan mendesak. mudah mudahan di tahun berikutnya bisa terealisasi. Ungkapnya.

Di tempat yg sama Supendi Heryadi Kepala Dinas Pertanian mengatakan melalui partisipasi masyarakat  ada tiga aspek ekonomi, infrastruktur dan kesejahteraan sosial. Melalui musrenbang tahun sebelumnya bukan hanya pelaksanaan tapi dibuktikan. dengan adanya perkembangan dan pembangunan yang telah terlaksana, seperti insentif guru ngaji, dan sekolah gratis, kemudian PJU (Penerangan jalan umum ) di tiap gang, selain itu juga ada pembinaan pertanian dan peternakan.

Ditekan kembali musrenbang ini di danai dengan sumber pendanaan APBD Kota Cimahi, dan dimohon semua komponen yang hadir di harapkan bersinergi guna terwujudnya pembangunan.ujarnya***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang S

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply