Sangat Penting Drainase di Cipageuran

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan merupakan usulan hasil dari rempug warga tingkat Rt dan di bawa ke RW, yang di lanjutkan prosesnya melalui Forum Group Discussion (FGD). Hingga akhirnya di pilih jadi beberapa usulan untuk di tindak lanjuti ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kota.

Ini merupakan model aspirasi yang sumbernya dari bawah ke atas (bottom up). Dengan harapan apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terakomodir. Ungkap Agus Irwan Kustiawan Lurah Cipageran di sela kegiatan Musrenbang di kantornya, Kamis (30/1/20).

Menurutnya, bidang fisik yang masih banyak di usulkan ketimbang bidang lainnya, terutama bidang fisik. Masyarakat ingin langsung merasakan hasil dari pembangunan yang di usulkannya.

“Seperti kebutuhan Drainase, karena menurut warga, Kelurahan Cipageran merupakan daerah yang masih banyak tebingnya. Jadi pembangunan itu di anggap sangat penting.” Ujar Agus.

Hal tersebut dibenarkan Yus Rusnaya Anggota DPRD Kota Cimahi, saat di temui usai Musrenbang di Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi. Kamis (30/1/20).

Karena ia meyakini, usulan yang tadi di sampaikan sudah melalui kajian-kajian. Dan menurutnya, setiap usulannya sudah tepat, susuai kebutuhan.

Tinggal usulan yang sudah jadi prioritas tersebut, kata Yus, harus tetap dikawal agar usulannya bisa terakomodir sampai tingkat Kota.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply