Pananggulangan Sampah menjadi Skala Prioritas Warga Padasuka

 

CIMAHI – TABLOIDCERDAS.COM – Usulan yang menjadi skala prioritas sudah menjadi keputusan masyarakat, “itu sudah menjadi putusan warga, dengan cara memberikan skor tertinggi pada setiap bidangnya.” ujar Ahmad taufik S.sos mm. Lurah Padasuka, Kota Cimahi. Di kantornya. Sabtu (25/1).

Setelah usulan yang di prioritaskan, nantinya akan di tindak lanjuti ketingkat yang lebih tinggi. “Kami disini hanya menfasilitasi dan mengawasi jalannya proses Musrenmbang, selebihnya biar masyarakat yang menentukan.” Sambung Taufik.

Usulan di Kelurahan Padasuka untuk setiap bidangnya rata-rata 10 yang menjadi prioritas, dan yang menonjol usulannya terkait dengan sampah. Taufik menambahkan, di Kelurahan Padasuka ada komunitas magot, jika di kaitkan dengan usulan warga, komunitas ini mengatasi pengurangan sampah organik yang ada, “magot bisa jadi pakan ternak dan kompos” jelasnya.

Selain itu, Kelurahan Padasuka merupakan juara inovasi penanggulangan kemiskinan ke-2 tingkat Kota dan produksi komposnya juara 1 teknologi tepat guna (TTG)tk kota Cimahi.

Ia bersyukur kegiatan Forum Group Discussionnya berjalan lancar, dan yang terpenting walau tidak semua usulan warga tidak terakomodir, namun, prioritas kebutuhan yang dibutuhkan sudah tertuang melalui Musrenbang. Pungkasnya..

Kami juga nanti akan bekerja sama dengan pihak BANK SAMICI (Bank Sampah Cimahi) dalam pengelolaanya nanti”, sambungnya.

Dalam FGD tersebut juga Hadir Anggota legislatif dari Fraksi PDIP Iwan Setiawan di temui usai acara Iwan menyampaikan akan mengawal program ini.

“Saya sebagai anggota DPRD yang salah satunya mewakili wilayah Kel Padasuka akan terus mengawal aspirasi masyarakat kelurahan Padasuka di bidang pemerintahan, fisik, ekonomi dan Sosial budaya agar pengajuan masyarakat yang dituangkan atas dasar kebutuhan wilayah bukan atas dasar kemauan”, pungkasnya.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply