Warga Cigugur Usulkan Hydrant Setiap RW nya Di Musrenbang

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Guna mewujudkan peningkatan dan pemerataan Pembangunan baik di bidang Ekonomi, Sosial Budaya, fisik, dan Pemerintahan. Masyarakat Kota Cimahi di beri kesempatan untuk menyampaikan usulannya melalui Forum Group Discussion (FGD).

Sebaiknya usulan itu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan memberikan ide dan gagasan yang banyak mafaatnya bagi masyarakat, “jadi usulannya jangan asal-asalan, harus yang benar-benar bisa terasa manfaatnya untuk masyarakat.” Ujar Yuyus Lurah Cigugur saat di temui usai acara  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Partisipatif tingkat Kelurahan, di kantornya. Kamis (23/1).

Untuk di kelurahan Cigugur sendiri, kata Yuyus, ada beberapa yang menjadi skala prioritas. Diantaranya, badan jalan sepanjang rel kereta api yang sudah rusak, dan pompa Hydrant.

“Kalau Hydrant saya setuju, karena kalau terjadi kebakaran di Cigugur dengan masyarakatnya yang padat, kita akan mudah atasi. Tidak mudah merambat ke yang lain.”
Makanya di usulkan masyarakat 1 Hydrant 1 Rw.

Lebih lanjut, untuk jalan di sapanjang badan jalan rel kereta api, memang itu salah satu akses yang sering banyak di gunakan warga, dan kini jalannya sudah rusak, sambung Yuyus.

Ia sekali lagi menghimbau, masyarakat harus cerdas dalam menyampaikan setiap usulannya. Memilah mana yang kepentingan segelintir orang dan mana yang kepentingan orang banyak.ujarnya.***

www.tabloidcerdas.com
Agil / Tatang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply