PDAM Tirta Raharja Siapkan Mobil Tangki Air Untuk Memenuhi Air Pelanggannya

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM Akibat musim kemarau yang berkepanjangan berdampak pada berkurangnya pasokan air kepelanggan hal tersebut di sampaikan, Benny David, Supervisor Pelayanan wilayah utara Cimahi, di kantor PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Jln. Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Senin (20/1/20).

Menurutnya, meskipun sekarang sudah memasuki musim penghujan, namun Situ Lembang sebagai sumber air PDAM Tirta Raharja penyerapannya air belum bisa maksimal.

“Jadi, air baku di penampungan Situ Lembang juga debitnya berkurang”, jelasnya.

Lebih lanjutnya Beni mengatakan bahwa  sumber air Situ Lembang tidak untuk pelanggan di Cimahi saja, tetapi dipakai juga untuk pelanggan Kab. Bandung Barat, Kota Bandung dan Kab.Bandung, sehingga supply air pun harus diatur.

Namun selama ini sabagai bentuk tanggung jawab PDAM Tirta Raharja kepada pelanggan, yang pasokan airnya tersendat, PDAM Tirta Raharja sudah menyiapkan mobil tangki air untuk dibagikan secara gratis.

“Pelanggan yang terganggu dengan pasokan air bersih, PDAM sudah menyiapkan mobil tangki untuk munyuplai air bersih, namun tidak untuk perorangan, harus dikoordinir oleh RT atau RW setempat dan bagi pelanggan yang dekat dengan kantor, bisa langsung ambil airnya”, jelasnya.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply