SMK Bina Essa bekerja sama dengan Ahass Prima Mandiri Dan Tunas Cemara Motor menyelenggarakan Dan mensosialisasikan Pameran Teaching Factory (TeFa) Dan Seminar Safety Riding

 

Cihanjuang – TABLOIDCERDAS.COM – Jumat tanggal 13 Januari 2020, telah berlangsung acara Pameran Dan Pembukaan Dan Peresmian Teaching Factory (TeFa), Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor SMK Bina Essa Dan seminar “Safety Riding” dengan topik peningkatan SDM siswa SMK Bina Essa sehingga mudah mendapatkan juga menciptakan lapangan kerja juga Etika berkendaraan yang baik Dan benar seperti yang dicontohkan oleh PT. Daya Adicipta Motor, Ahass Prima Mandiri Dan Tunas Cemara Motor, Demikian yang dikatakan oleh Aam Setiadi, A. Md. T. Ketua penyelenggara acara tersebut.

Forum seminar ini dihadiri oleh 170 orang yang berasal dari para undangan terhormat sekaligus narasumber yaitu Kepala SMK Bina Essa, Rini Risanti, S.Si ., M.P., Pembina Yayasan Pendidikan Dan Kesejahteraan Bina Essa, Prof. Dr. H. Sjamsuri S.A. ,Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Dra.Hj. Ester Miory Dewayani, SM., M.Pd., Ketua Mk.Ks SMK KBB Drs. H.Deni Mariana, S.Pd., M.M., Pengawas Pembina SMK Bina Essa Drs. H. Sri Setiono, M.Si. dan Sulaeman Juandi, seluruh Mitra juga undangan ini dihadiri oleh Masyarakat sekitar, para guru SMP juga SMK/SMA, siswa/I SMK Bina Essa, cihanjuang – Bandung Barat.

Acara ini pertamakali dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Prof.Dr. H. Sjamsuri., S.A. selaku Pembina Yayasan Pendidikan Dan Kesejahteraan Bina Essa Bandung Barat yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Narasumber.

Sosialisasi Dan seminar juga pembukaan bengkel teaching factory ini adalah bertujuan supaya para siswa mampu belajar atmosphir Industri, Pelayanan, penyediaan jasa, service kendaraan motor yang sesuai dengan Industri.

Siswa dapat belajar langsung dengan Masyarakat baik disekolah maupun diluar Sekolah untuk mendapatkan dan mempraktekan teori dan pengalaman dalam Pelayanan yang baik dibidang service motor sehingga tingkat kepercayaan diri anak meningkat Karena sudah mempunyai bekal yaitu kemampuan atau skill yang sesuai dengan kebutuhan Industri, sehingga dapat meningkatkan kemampuan wira Usaha karena telah terlatih dan dibina, terbukti ada alumni SMK Bina Essa yang dapat menghasilkan pendapatan 4 juta bersih setiap bulan dari bengkelnya karena bengkelnya telah mempraktekan cara kerja yang efektif Dan efisien sehingga dapat memberikan Pelayanan terbaik.

Demikian ynag dikatakan oleh Rini Risanti, S.Si., M.P….Sulaiman Juandi pun menginformasikan kepada masyarakat nasional dan internasional betapa pentingnya pemahaman dan aplikasi Safety Riding dalam kehidupan sehari-hari sehingga untuk kedepannya insya Allah bisa terciptanya ekosistem Aman dan nyaman dalam berkendaraan, juga siapnya para siswa SMK untuk terjun di Bidang industri di Indonesia karena SDM yang unggul lah yang akan menguatkan dan memajukan perekonomian Indonesia pada umumnya dan dunia pada khususnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian bengkel teaching factory, Teknik dan bisnis Sepeda motor SMK Bina Essa, cihanjuang – Bandung Barat oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah VI Dra. Hj. Ester Miory Dewayani, SM., M.Pd.

Akhirnya seperti yang dikatakan Prof. Dr. H Sjamsuri, S.A. Diharapkan dengan adanya seminar ini semakin membuka pemaahaman yang luas bagi masyarakat mengenai penerapan pendidikan ekonomi dibidang Industri otomotif dimulai dari Sekolah Menengah kejuruan sehingga target di tahun – tahun mendatang akan terciptanya manusia-manusia unggul ynag mandiri dan bisa menciptakan lapangan kerja di Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia Pada umumnya juga dunia internasional Karena industri otomotif semakin siap dan kuat di Indonesia apabila diterapkannya prinsip-prinsip bekerja efektif, efisien untuk memberi Kan Pelayanan terbaik bagi masyarakat. ***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Dewi Rahmasari

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply