Penanganan Rambu Jalan Nasional Dan Provinsi Di Wilayah Cimahi, Tidak Bisa Langsung Tertangani

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Kota Cimahi dengan tingkat kendaraannya yang semakin tinggi, berpotensi menimbulkan kemacetan. Jika tidak segera di tanggulangi, bisa semakin meluas.

Bukan hanya, pada saat akan berangkat dan pulang kerja saja. Tapi di luar itu pun, sudah mulai terlihat peningkatan kepadatan kendaraan dijalan. Ujar Endang Kepala Bidang Lalu Lintas (Lalin) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, di kantornya. Rabu (08/01/20).

Dengan volume kendaraan yang semakin tinggi, dan tidak didukung dengan fasilitas pengaturan yang baik, bisa memicu penumpukan kendaraan di beberapa ruas jalan di Kota Cimahi. “Selama ini, pengaturan dijalan masih banyak di tangani oleh rekan kita dari pihak Kepolisian, di bantu Dishub.” Jelas Endang.

Bukan harus model pengaturan dan fasilitasnya saja yang baik, namun prilaku pengendaranya sendiri yang kadang tidak memahami aturan berlalu lintas. Seperti contoh di jalan Arah Sangkuriang.

“Coba kita perhatikan, saat lampu merah menyala. Pengendara roda dua terutama, sering mengambil jalan kesamping. Bukan antri dibelakang kendaraan di depannya. Jadinya, malah melebar dan menutup pengendara mau jalan ke samping. Menutup pengendara yang akan ke arah Padasuka dan seturusnya. Makanya, kenapa traffik lightnya tidak di fungsikan kembali.” Bebernya.

Kedepan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas PUPR untuk memfasilitasi jalan-jalan yang yang sekiranya masih belum memadai. “Kami nanti akan dorong, agar jalan-jalan yang sempit bisa di perlebar lagi,” jelasnya.

Terkait traffik light, pihaknya akan meminta ke pihak berwenang agar pengelolaannya bisa secara langsung di kerjakan oleh Pemkot Cimahi. Karena, semua jalan yang ada di wilayah Kota Cimahi, bukan semuanya wewenang Pemkot.

“Ada jalan Nasional, dan Provinsi. Dan bila ada masalah, kami tidak bisa langsung mengani. Karena harus berkoordinasi dengan pihak yang punya wewenang jalan itu.” Ujarnya.***

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply