Nanang : Kami antisipasi dulu pakai terpal

 

Cimah – TABLOIDCERDAS.COM – Menurut data yang sudah di himpun BPBD Kota Cimahi. Telah di pastikan ada 19 titik bencana yang terjadi di Kota Cimahi. Hal itu di sampaikan Nanang Kepala Pelaksana (Kalak) saat meninjau dua rumah korban bencana Lonsor di wilayah Rt 02 Rw 18 Lebak Saat, Kelurahan Cipageran, kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Kamis (02/01/20).

Untungnya, bencana longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa, dan tidak begitu parah. “hanya dinding belakang rumahnya saja yang jebol akibat hantaman air dan tanah.” Ujar Nanang.

Jika di taksir kerugian yang di timbulkan untuk dua rumah tersebut, sekitar tujuh juta untuk bangunan, dan satu juta untuk alat dapur yang rusak, sela Ifan Seksi RR BPBD Cimahi.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, Untuk menahan air hujan dan tanah agar tidak masuk kembali ke dinding yang sudah jebol. Pihaknya, sementara menutupnya dulu pake terpal. “Kami antisipasi dulu pake terpal, sebelum dindingnya di perbaiki kembali.”

Dia berpesan, agar pemilik rumah tetap waspada. Karena katanya, jika hujannya masih terus turun seperti kemarin di khawatirkan ada longsor susulan. “Saya berharap yang punya rumah tetap waspada, terutama saat hujan besar.” Ucapnya.

Sementara itu, Asep Wahyudin (40) salah satu korban menceritakan, sekitar pukul 15.00 Wib, saat hujan sedang besar-besarnya, ia dan keluarganya sedang ada di ruangan rumah. Setelah hujan berlangsung secara terus-menerus, “saking besarnya hujan, dinding dibelakang rumah kayaknya sudah tidak bisa menahan, lalu menjebol dinding belakang di sertai air dan tanah.” Papar Asep.

Walau begitu, Asep masih bersyukur. Karena, Anggota keluarganya tidak ada yang menjadi korban, “saya masih bersyukur, anggota keluarga saya masih bisa selamat.” Ungkapnya.

_____________________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Tatang/Agil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply