Bambang Purnomo : PPI membuat ibu – ibu berpenghasilan

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM- dr R .Adj Irma Indriyani mengadakan acara Pendidikan Perempuan Indonesia (PPI) yang bertempat di Belly Boom Cibabat Kota Cimahi. Sabtu, (28/12/2019)

dr Irma adalah anggota DPRD Kota Cimahi dan beliau sangat lekat dengan ibu – ibu, sebagai wakil rakyat tentu kesibukannya sangat menyita waktu, namun beliau tetap meluangkan waktu untuk aktif dengan masyarakat terlebih masalah kesehatan ataupun tentang kemandirian perempuan .

Setiap kegiatannya selalu di dampngi suami tercintannya H Bambang Purnomo, beliau juga merupakan anggota DPRD Cimahi dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi.

Bambang Purnomo saat di temui awak media disela – sela kegiatan mengatakan dr. Irma membuat Pendidikan Perempuan Indonesia (PPI) di awali di Kota Cimahi dan sudah dipatenkan, pendidikan perempuan ini memberikan edukasi pendidikan kepada para ibu – ibu rumah tangga, kemudian membawa narasumber – narasumber dari kalangan pengusaha dan diajarkan usaha.

“Maka banyak dari pendidikan perempuan Indonesia ini akhirnya bisa berkarya, berkarya dalam artian mempunyai keahlian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan juga berkarya ke arah berpenghasilan,” terangnya.

Masih menurut Bambang, PPI sudah berdiri dari tahun 2013, acara ini sering dilaksanakan di gedung radio lita kadang di gedung rabani.

Pada intinya ibu Irma ingin ibu – ibu yang biasa menjadi ibu – ibu yang luar biasa, luar biasa dalam hal cara mendidik anak – anaknya, jadi memotivasi keluarga masing – masing dan kegiatan PPI ini sangat bermanfaat sekali karena narasumbernya psikolog, dokter, pakar hukum bahkan pakar ekonomi.

“PPI ini sudah dikenal di Jakarta dan menarik perhatian pejabat – pejabat dan ini atas inisiatif ibu Irma sendiri, ini merupakan sekolah ibu – ibu gratis, wisudanya per 6 bulan sekali, dari situ melahirkan ibu – ibu yang handal,” tambahnya.

Diakuinya, di Kecamatan Cimahi Utara sudah ada murid bu Irma yang sudah berhasil mendirikan koperasi, bahkan anggotanya sudah lebih dari 300 orang, jadi melahirkan murid – murid yang dapat berkarya di wilayahnya masing – masing.

Jadi ibu rumah tangga yang mau bergabung silahkan, yang mau bergabung tidak ada syarat, tinggal daftar saja, silahkan.

Pada awal mulanya rata – rata ibu rumah tangga ini banyak keluhan masalah di rumah tangganya dan alhamdulillah setelah bergabung ke PPI mereka termotivasi.

“Di Padasuka kurang lebih 30 orang ibu – ibu yang setiap hari kegiatan nya itu membuat kue pasar, jadi tiap hari mereka buat dan dijual ke pasar antri, jadi PPI membuat ibu – ibu berpenghasilan,” ungkap beliau.

_________________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Deni/Tatang/Wahyudi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply