KONI Kota Cimahi Punya Mimpi 10 Besar Di Jawa Barat

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Kegitan Rapat Anggota tahunan 2019 (RAT) Koni Kota Cimahi kali ini, Rencananya akan mengagendakan beberapa program kerja. Salah satunya diantaranya tentang sinergitas yang harus dibangun.

“Tujuan kami bisa bersinergi dengan semua Cabor. Karena bagaimanapun, Cabor adalah teknis dalam peningkatan prestasi atlet dan KONI adalah jajaran administrsinya.” Ujar Aris Purnomo Ketua KONI Kota Cimahi disela kegiatannya, di gedung A perkantoran Pemkot Kota Cimahi.
Sabtu, (28/12/19).

Aris juga menyampaikan akan ada pandangan rencana kerja yang akan disampaikan oleh ketua bidang masing-masing, “tapi kami juga akan memberikan kesempatan kepada semua Cabor untuk memberikan masukan-masukannya.” Sambungnya.

Ditambahkannya, KONI mempunyai mimpi yang besar. Yaitu menjadi peringkat sepeluh besar di tingkat jawa Barat. Untuk itu katanya, sebagai langkah awal yang akan KONI Cimahi lakukan adalah membahas tentang teknis di dalam Rapat Kerja (Raker).

“Kita akan bangun ideologi, walau tanpa anggaran yang besar. Namun, para atlet harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Dengan dasar rasa cinta untuk mengharumkan daerahnya sendiri yaitu kota cimahi.” Paparnya.

Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan juga ikut menambahkan, selama ini pengembangan olahraga di Kota Cimahi sangat Konsisten. “Keberlangsungan ini harus terus dijaga.” Ujar Dikdik.

Disinggung tentang anggaran dia mengakui masih belum bisa memenuhi semua kebutuhan pengembangan olahraga. “tetapi kami meyakini berapa pun besar bantuan yang di sampaikan pemerintah kota, adalah amanah. Insya alloh, KONI akan pergunakan secara maksimal.”

Lebih lanjut dia menyampaikan, Ajay M Priatna Wali Kota juga mengamanatkan jika kita membicarakan anggaran. “Yang tidak boleh kita melupakan adalah, kemanfaatan untuk masyarakat.” Ungkapnya.

Dia mengakui, untuk sarana dan prasarana olahraga yang di Kota Cimahi, pihaknya sedang mengusahakan. “Teruma stadion sangkurian.” Kita butuh dana yang besar untuk memperbaikinya, karena, jika mengandalkan anggaran Kota rasanya agak sulit.

Padahal katanya, kita sudah komunikasikan rencana pembangunan lapangan sangkuriang ini dengan pemerintah provinsi. “Bahkan dengan menteri pemuda dan olah raga pun sudah kami komunikasikan.” Jelasnya.

Terkait, dengan kepengurusannya yang baru, dengan pengalaman beliau yang sudah berpengalaman mudah-mudahan bisa memberi warna baru, “saya tahu persis siapa pak Haris, dengan segudang pengalamannya.” Tandasnya.

Dia berharap, bibit-bibit yang membawa harum Nama Kota Cimahi, tidak lagi di manfaatkan oleh daerah lain. “Tinggal bagaimana kita bisa memberi perhatian kepada para olahragawan.” Tegasnya.

Masih di tempat yang sama Trio Arsefto KONI Jawa Barat Bidang Luar Negeri mengatakan, sebenarnya atlet Cimahi mempunyai potensi yang luar biasa. Tinggal bagaimana KONI Kota Cimahi bisa menjaga atletnya, “karena atlet sebagai ujung tombak, untuk menjaga prestasi olahraga. Untuk itu, mereka harus dibina, dijaga. Tapi tadi sudah saya katakan, keberhasilan itu juga tidak terlepas dari anggaran pembinaan untuk para atlet.” Tandasnya.

___________________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Agil/Deni/Tatang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply