Perlu Ada Tindakan Tegas Terhadap Kepala Sekolah Yang Melanggar Pakta Integritas

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM –
Dalam upaya mendukung anak usia sekolah untuk meneruskan pendidi­kan, Pemerintah Kota Cimahi telah menggelontorkan dana yang lumayan besar, namun sayang, program pemerintah tersebut tidak di barengi dengan pengawasan dilapangan.

Hal tersebut masih banyak di keluhkan orang tua siswa, bahwa sampai sekarang masih ada beberapa sekolah yang melakukan kegiatan yang dianggap melanggar pakta integritas, diantaranya, iuran, renang maupun karya wisata yang dirasa memberatkan sebagian orang tua siswa.

Dinas Pendidikan Kota Cimahi beberapa bulan yang lalu melakukan penandatangan Pakta Integritas dengan Kepala sekolah SD maupun SMP, tujuan utama penandatanganan tersebut agar kepala sekolah tidak melakukan pungutan uang kepada orang tua siswa.

Bahkan uang iuran yang selama ini sudah di lakukan harus di kembalikan, namun masih ada sekolah yang tidak menghiraukan himbauan tersebut.

Pasca penandatangan Pakta Integritas di harapkan ada perubahan, namun apa yang terjadi justru pengeluaran orang tua siswa bertambah, alasannya, kegiatan tetap berjalan seperti bias dan sekarang harus membeli materai untuk surat pernyataan.

Orang tua murid yang tidak mau di tulis namanya kepada media ini mengatakan bahwa dirinya merasa bingung, karena setelah penandatanganan Pakta Integritas akan ada perubahan, sekarang justru bertambah pengeluaran yaitu setiap kegiatan harus ada surat pernyataan dan di bubuhi materai Rp.6000.

“Jadi ribet, sekarang orang tua harus membuat surat pernyataan dengan materai Rp.6000 kalau ada kegiatan, seakan – akan setiap kegiatan yang meminta orang tua siswa, jadi sekarang pengeluaran bertambah, yaitu pembelian materai,” ungkapnya.

Sementara itu Mangasi Sianturi Ketua DPD Jawa Barat LSM Perkumpulan Radar Pembangunan Indonesia saat di mintai tanggapan tentang perkembangan tentang pendidikan di Kota Cimahi mengatakan, sangat di sayangkan kalau masih ada kegiatan – kegiatan seperti itu.

“Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi harus tegas, melaksanakan pakta integeritas yang sudah di tanda tangani tersebut,” ungkapnya.

___________________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Tim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply