BPN Cimahi Siap Tuntaskan PTSL

Cimahi -TABLOIDCERDAS.COM- BPN sudah menyelesaikan hampir 90 % seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan sertifikat yang lazim disebut PTSL,
walaupun masih ada isu dari beberapa masyarakat yang mengeluh atas penyelesaian Sertifikatnya, hal tersebut disampaikan kepala BPN Cimahi Bernadus Wijanarko (BW) saat di temui media ini di kantornya.

Lebih lanjut, Bernadus Wijanarko (BW) atau yang akrap di panggil pa Koko mengatakan katanya masih banyak keterlambatan penyelesaian pekerjaan program PTSL ternyata dari sejumlah pengaju sertifikat melalui program PTSL.

” Program PTSL tinggal sekitar 5 sampai 8 persen lagi, itupun persyaratan yang dianggap belum lengkap, oleh karena itu dalam kesempatan ini BW menghimbau kepada seluruh stake holder termask lurah atau yang terkait atau masyarakat yang merasa belum selesai seyogyanya lebih pro aktif,” tandasnya.

Masih menurut BW, Hak Tanggungan (HT) Elektronik Online yang akan dimulai dari tahun 2020 dan ini adalah untuk program 2025 artinya pada masyarakat yang berurusan dengan bank yang tadinya diurus oleh notaris namun mulai di tahun 2020 tidak lagi, dimana masyarakat mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat di tahun tersebut akan lewat oneline maka pekerjaan bank PPAY dan BPN akan lebih efisien dan lebih cepat.

Mengingat progran tersebut sudah harus diimplementasikan maka BW sudah menginstruksikan di akhir tahaun 2019 ini harus semua keterlambatan pekerjaan, segera di selesaikan karena kami tidak mau punya hutang pekerjaan di di tahun 2019 dan akan menghadapi program baru yang sudah disiapkan oleh pusat paparnya.

Dalam kesempatan ini juga BW atas nama keluarga besar BPN Cimahi, Mengucapkan Selamat Natal dan Tahu Baru, semoga di tabun 2020 kita lebih sukses dari tahun sebelumnya.

________________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yohanes/Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply