Kesbang Kota Cimahi Menggelar LDK Bagi Ormas dan LSM

 

Cimahi – TABLOIDCERDAS.COM – Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi mengelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Ormas dan LSM Kota Cimahi yang di laksanakan di Subang, Kamis – Jumat (21-22/11/2019) dengan narasumber Pasiinteldim 0609/Kab. Bandung Asep Suhendi, Dr.H. Ahmad Humaidi dan Kesbang pol Jawa Barat.

Kegiatan LDK yang dilaksanakan selama dua hari tersebut di buka oleh Asisten 1 Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi Dra, Sri Nurul Handayani, M.Si.

Dalam sambutannya Sri Nurul Handayani mewakili Walikota mengatakan dan berharap agar Ormas dan LSM di Kota Cimahi dapat berperan aktif dan saling bersinergis dengan pemerintah untuk membangun Kota Cimahi.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Cimahi untuk melakukan pembinaan kepada semua lapisan masyarakat, untuk bersama – sama membangun Kota Cimahi,” terangnya.

Sementara itu Plt. Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi Mardi Santoso, S.sos kepada media ini mengatakan, Dengan adanya pelatihan ini agar dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota Ormas dan LSM, agar para anggota Ormas dan LSM di Kota Cimahi lebih handal, tangguh dan mandiri sehingga menjadi mitra pemerintah dalam upaya mendukung terwujudnya visi dan misi Kota Cimahi.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Forum Ormas dan LSM Kota Cimahi Nurdin Hidayat, dengan adanya pelatihan ini semoga para anggota Ormas dan LSM di Kota Cimahi bisa mandiri dan kreatif.

“ Kita berharap semoga tahun depan, Pemerintah Kota Cimahi melalui Kesbang bisa langsung memberi bantuan modal usaha kepada para Ormas dan LSM, sehingga para anggota ormas dan LSM bisa mandiri,” tegasnya.

______________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply