RAPERNAS Tahun 2019 Dan HUT ASTTI yang ke 16 di Bandung, yang Bertemakan Konsolidasi Kolaborasi Dan Inovasi ASTTI ditengah tantangan Revolusi Industri 4.0

Bandung – TABLOIDCERDAS. COM -, Dihari rabu dan kamis, tanggal 30 sampai 31 Oktober telah diselenggarakan RAPERNAS Dan HUT (Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia) ASTTI ke 16 yang diselenggarakan di Harris Hotel Dan Convention Festival Citylink Bandung .

RAPERNAS ini diadakan untuk:
A. Menetapkan arah kebijakan dalam menyelelaraskan gerak Dan langkah organisasi pada tingkatan masing-masing dalam menghadapi perkembangan atau situasi yang timbul.
B. Menampung dan menyelesaikan secara tuntas masalah – masalah yang dihadapi organisasi Dan anggota pada tingkatan masing – masing dalam waktu tertentu. Demikian penutupan Edi Mulyana sebagai Pengantar Rapernas ASTTI 2019.

Forum RAPERNAS ini dihadiri oleh 95 pengurus nasional Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia yang merupakan ketua maupun perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Acara diawali oleh laporan dari Ketua Panitia, Boy Ferly Sumaatmadja yang melaporkan kepada Ketua Dan seluruh Peserta RAPERNAS bahwa pelaksanaan RAPERNAS ASTTI tahun 2019 ini Ada ditengah situasi menurunnya jumlah keanggotaan yang sangat drastis Karena banyaknya persoalan yang timbul baik akibat kondisi lingkungan sekitar maupun persoalan internal organisasi yang belum mampu menyesuaikan diri dengan perubahan regulasi Dan tuntutaan kemajuan teknologi yang begitu cepat.

DEDDY ADHIYAKSA, Ketua Umum DPP ASTTI, memberikan sambutan sekaligus membuka RAPERNAS ASTTI 2019. Dalam sambutannya beliau memberikan solusi dengan menggunakan cara pandang Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTTI) terhadap terbitnya undang – undang  jasa konstruksi No. 2 Tahun 2017 yang seharusnya menjadi pioneer untuk perubahan dari menangani urusan sertifikasi semata menjadi usaha pemberdayaan anggota secara berkesinambungan Karena ASTTI memiliki sumber daya manusia yang kompeten Dan infrastruktur sarana prasarana yang cukup memadai diseluruh provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut DEDDY ADHIYAKSA sang Ketua Umum menganjurkan segenap  jajaran pengurus ASTTI disemua tingkatan untuk melakukan ” Konsolidasi” organisasi secara menyeluruh, melakukan “Kolaborasi” dengan pihak – pihak lain seperti dengan para Stackholder, Institusi Pendidikan, Asosiasi Profesi Dan Perusahaan, Balai – Balai Pelatihan Kerja Dan “berinovasi” dalam bentuk kegiatan yang membuat ASTTI kembali menjadi pilihan para tenaga kerja konstruksi baik ahli maupun terampil untuk berhimpun dalam wadah ASTTI.

Beliau tidak lupa mengingatkan peran LPJK dalam meningkatkan kompetensi SDM Konstruksi dalam Revolusi Industri 4.0 melalui digitalisasi sertifikat.

Deddy Adhiyaksa mengharapkan dengan dibukanya ruang diskusi di RAPERNAS ASTTI ini Dan berbagai keputusan yang dibuat dapat kembali menggerakkan Roda organisasi menjadi lebih baik lagi.

_______________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : R. Dewi RS/Karima F F

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply