Seminar Pertama Masyarakat Ekonomi Syariah Bandung Barat Yang Merupakan Sosialisasi Pendidikan Ekonomi Syariah Kepada Masyarakat Dan Mahasiswa

Bandung Barat – TABLOIDCERDAS. COM – MES Bandung Barat, STEI LPPM bekerjasama dengan Dewi Rahmasari Education and Care mensosialisasikan pendidikan ekonomi syariah dengan mengkaji peningkatan SDM melalui Blue Print Career Syariah sehingga lapangan kerja yang akan dituju para pelamar kerja adalah lapangan kerja syariah seperti yang dicontohkan oleh Sucore Amanah.

Bandung,  dihari jumat tanggal 25 oktober telah berlangsung acara seminar “Blue Print Syariah Career dan Sucore Amanah dengan topik peningkatan SDM dengan blue print syariah career sehingga lapangan kerja yang akan dituju para pelamar kerja adalah lapangan kerja syariah seperti yang dicontohkan oleh Sucore Amanah yang Bergerak dalam bidang asuransi syariah dan pengelolaan wakaf… Demikian yang dikatakan ibu R. Dewi Rahmasari S.S., M.A.selaku ketua Pariwisata Halal Bandung Barat yang merupakan penyelenggara Seminar Syariah Pertama dari Masyarakat Ekonomi Syariah Bandung Barat.

Forum seminar ini dihadiri oleh 100 orang yang berasal dari para Dosen,  mahasiswa/i STEI LPPM Bandung Barat dan Praktisi. Adapun yang menjadi nara sumber dalam acara seminar yang diselenggarakan dikampus STEI LPPM Bandung Barat ini adalah R.  Dewi Rahmasari S.S., M.A. (Dosen, Ketua Pariwisata Halal MES Bandung Barat dan Founder Dewi Rahmasari Education and Care. Dan Setiadi S.H.,  M.Si. (Dosen STEI LPPM, Pengurus Mes Bandung Barat dan Pengurus UMKM) juga Anthon Budyana,  Ssi, M.E.,  Sy, RFC, CFP,  QWP,  QFE (Founder Sucore Amanah).

Acara ini dipandu oleh moderator Karima Fasya Ferzal S.I.kom. dengan MC Taris. pertamakali dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh R. Dewi Rahmasari S.S., M.A. selaku pengurus pariwisata halal MES Bandung Barat yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Narasumber.

Sosialisasi pendidikan Ekonomi Syariah kepada Masyarakat yang dilakukan pertamakali oleh Mes Bandung Barat melalui seminar dikampus STEI LPPM Bandung Barat dan beberapa artikel di Tabloid Cerdas (salah satu media cetak Jawa Barat-Indonesia).  Adalah bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat nasional dan internasional betapa pentingnya pemahaman dan aplikasi ekonomi syariah dalam kehidupan sehari-hari sehingga 10 tahun yang akan datang insya Allah terciptalah ekosistem halal dan siapnya industri halal di Indonesia karena sistem syariah lah yang akan menguatkan dan memajukan perekonomian Indonesia pada umumnya dan dunia pada khususnya berdasarkan sistem keadilan dan kerjasama yang Amanah dan berkeadilan.

Diharapkan dengan adanya seminar ini semakin membuka pemaahaman yang luas bagi masyarakat mengenai penerapan pendidikan ekonomi syariah sejak dini dimulai dari pemberian pemahaman perilaku Syariah kepada anak balita misalnya dengan kesadaran akan hak milik pribadi dan orang lain untuk mainan dia dan temannya sampai kepada obrolan hangat mengenai ekonomi syariah dengan anak kuliahan. Sehingga target 10 tahun mendatang akan terciptanya ekosistem halal di Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia Pada umumnya juga dunia internasional Karena UMKM juga industri halal semakin siap dan kuat di Indonesia apabila diterapkannya prinsip-prinsip ekonomi syariah oleh masyarakat.

_______________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Dewi R/Ones

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply