Pangdam III/Siliwangi Tinjau Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG

Cianjur (TABLOIDCERDAS.COM) Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama rombongan, melakukan peninjauan terhadap Prajurit TNI AD dari beragam kesatuan yang tengah melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG 2019, di Gunung Padang, Kecamatan Campaka, dan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Rabu (26/6).

Panglima meninjau Pos Komando Latihan (Posko) untuk melihat sejauh mana kesiapan para Prajuritnya, untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG tahun 2019. Pos Waris menjadi salah satu Pos yang ditinjau langsung oleh Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada pelaksanaannya sebagai Komandan Latihan (Danlat), di Pos Waris memastikan kesiapan personel Satgas serta sarana yang tersedia di Pos tersebut.

Dari peninjauan itu, Pangdam berharap, ” para Prajurit memiliki kesiapan mental dan fisik untuk menghadapi tugas pengamanan di wilayah perbatasan “.

” Jaga kondisi dan kesehatan selama latihan maupun pelaksanaan tugas Pamtas nanti, karena dengan tubuh yang sehat, bugar dan fit akan mendukung dalam pelaksanaan tugas, ” pesan Pangdam.

Selanjutnya kata Pangdam, ” dengan waktu yang singkat ini, laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh serta peranggapkan latihan ini berada ditempat tugas yang sebenarnya “.

Disela-sela meninjau latihan, Pangdam III/Siliwangi juga menyempatkan melaksanakan anjangsana ke masyarakat disekitar daerah latihan. Hal ini menunjukkan kedekatan TNI dan masyarakat sehingga diharapkan di daerah penugasanpun dapat dilaksanakan kegiatan yang serupa. (Pendam III/Siliwangi)

____________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yudi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply