Diduga Hambur – hamburkan Uang Rakyat, LSM Penjara Kepung DPRD Cimahi

Cimahi (TABLOIDCERDAS.COM)  LSM  Penjara menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Cimahi, Rabu (15/5/2019), LSM PenjarA menuntut pertanggungjawaban kinerja DPRD Cimahi Periode 2014-2019.

Dalam Orasinya Ketua Umum LSM Penjara Andi Halim menilai kinerja DPRD Cimahi sangat buruk khususnya dalam hal Pengawasan, Produk Perda.

 “DPRD Cimahi kami nilai melakukan pemborosan keuangan daerah dengan menghamburkan uang rakyat untuk studi banding dan kunker keluar daerah Cimahi,” tambahnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan ini telah terbukti dalam temuan BPK dalm LHP 2018 atas pemeriksaan tahun 2017 dimana di duga 44 anggota DPRD Cimahi periode 2014-2019 diduga korupsi dan merugikan keuangan daerah  senilai 636 jutat.

Diakuinya, temuan BPK tersebut telah di laporkan oleh Lsm Penjara kepada Kejari Cimahi pada tgl 12 Oktober 2019.

Namun karena terhalang agenda pemilu, Kejari Cimahi menunda sementara pemeriksaan dan akan di lidik setelah selesai pemilu.

“Kami menuntut DPRD Cimahi untuk menghentikan pemborosan keuangan daerah dengan dalih studi banding dan kunker, sementara hasil dari kegiatan tersebut tidak ada manfaat yangg dirasakan oleh masyarakat bahkan daerah yangg dikunjungi tidak  ada relevansinya dengan Kota Cimahi,” tegasnya.

Oleh karena itu LSM Penjara menduga bahwa DPRD Cimahi sengaja membuat rencana studi banding dan kunker keluar kota, padahal itu hanyalah modus untuk  menambah uang saku mereka.

Setelah melakukan orasi cukup lama perwakilan dari LSM Penjara di terima oleh Komisi 1 Robin Sihombing, meskipun sempat terjadi ketegangan di dalam ruangan karena merasa LSM Penjara tidak di hargai namun karena kesigapan aparat semua berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam keterangannya Robin sangat mengapresiasi kepada LSM Penjara dalam mengkritisi setiap kinerja yang dilakukan anggota DPRD, namun negara kita negara hukum silahkan tempuh jalur mekanisme hukum, jangan lupa harus mengedepankan asas  praduka tak bersalah.

“ Jangan sampai temen – temen mendapat data yang kurang falit sehingga masuk kedalam posisi pencemaran nama baik,” tegasnya.

 

_________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yudi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply