Semua Terjadi Karena Disengaja Oleh ALLAH SWT

Semua Terjadi Karena Disengaja Oleh ALLAH SWT

Oleh. Ust. Encep Mishbahuddin, Banjarsari – Ciamis – Jawa Barat

Saudaraku! Sidang pembaca Tabloid Cerdas yang budiman. Meminjam kata-kata KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, “Tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan, kecuali disengaja oleh Allah” singkat, namun dalam dan luas kandungan maknanya.

Sekitar  4 tahun yang lalu, saya ( Encep Mishbahuddin ) dikenalkan  oleh  kawan  saya, Ust. Toha Cisitu – Kalimanggis – Manonjaya – Tasikmalaya yang ternyata pimpinan perusahaan Tabloid Cerdas ini dan sekitar satu tahunan yang lalu saya ditawarkannya untuk menulis di Tabloid Cerdas ini. Dan baru saat inilah berkesempatan untuk menulis, semoga dapat dimuat dan dibaca, serta dapat bermanfaat untuk semua.

Saudaraku yang budiman! Agama Islam mengajarkan bahwa salah satu dari rukun iman yang enam adalah iman kepada Qodho dan Qodar yakni ketetapan dan kepastian dari Allah SWT, yaiyu apapun yang terjadi, baikkah, burukah, sukakah hati kita atau tidak, pada hakekatnya tidak lepas dari pada ketetapan dan kepastian dari Allah SWT. Seperti saya kenal dengan Pak Andi dan dapat menulis di sini itu sebab adanya ketetapan dan kepastian dari Allah untuk ini. Istilah Aa Gym di atas, bahwa segala sesuatu terjadi karena disengaja oleh Allah SWT. Hal inipun hendaknya menjadi penambah kokoh-kuatnya iman dan taqwa kita sekalian kepada-Nya.

Saat Allah memberikan kita sesuatu yang menyenangkan, pada hakekatnya DIA mau kita bersyukur, dan saat Allah memberi kita sesuatu yang tidak menyenangkan, pada hakekatnya DIA mau kita bersabar. Sama halnya dengan Pemilu Serentak kemarin pada pihak yang menang Allah mau mereka untuk bersyukur, dan pada mereka yang belum menang Allah mau mereka untuk bersabar. Dua-duanya adalah jalan buat kita semua untuk mendekatkan diri kepada Allah Jalla Jalaluh. ***

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply