PIK-R IRGAS Ciptakan Generasi Cerdas

Ciamis (TABLOIDCERDAS.COM) Bertempat di Bale Dusun Gardu Desa Nagarapageuh Kecamatan Panawangan 26/2/19 diadakan kegiatan pembinaan terhadap generasi muda yang ada diwilayah Pemerintahan Desa Nagarapageuh. Hadir selaku pemateri yaitu Kepala UPTD. P2KBP3A Kec. Panawangan Endo Heryanto, SE. dan TPD. Kec. Panawangan Dany Firmansyah.

Pada paparannya Endo menyampaikan bahwa tujuan dari pembinaan terhadap generasi muda Desa Nagarapageuh yang tergabung dalam kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang diberi nama Ikatan Remaja Gardu Sehat (IRGAS) diantaranya adalah : -Meningkatkan kesadaran dan kepedulian pada remaja, -Meningkatkan Life Skill, -Deteksi dini terhadap gejala yang menimbulkan kesenjangan bagi remaja atau keluarga, -Membentuk remaja yang sehat, cerdas, ceria baik fisik maupun fsikis.

Selanjutnya Dany menjelaskan latar belakang dibentuknya PIK-R IRGAS pada awal tahun 2018 adalah salah satu wadah organisasi kepedulian dari, oleh dan untuk remaja Desa Nagarapageuh sebagai naungan tempat berkumpulnya para remaja untuk memberikan komunikasi, informasi dan edukasi kepada para remaja agar terbentuk remaja yang tangguh. Adapun jenis kegiatannya yaitu: 1. Kegiatan penyuluhan, 2. Kegiatan sosial, 3. Kegiatan ekonomi/usaha, 4. Kegiatan PHBI dan PHBN.

Pada acara tersebut hadir pula Kepala Desa Nagarapageuh Yoyo Suparyo, SE. yang mengapresiasi adanya kegiatan. Dihadapan generasi muda Nagarapageuh yang mengikuti pembinaan berjumlah 50 orang, Kades Yoyo berharap melalui kegiatan PIK-R IRGAS dapat berkontribusi terciptanya remaja yang berkualitas dan berprestasi, cerdas dan proaktif mendorong kemajuan daerah.

Arif, salah seorang penggiat IRGAS menyatakan bahwa kegiatan pembinaan PIK-R di Desa Nagarapageuh rutin diselenggarakan setiap dua minggu satukali, adapun acara kumpul bareng sangat situasional yang bertempat di studio radio komunitas lokalan Nagarapageuh.

_________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Dadan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply