Kanit Dikyasa Polres Cimahi Sosialisasi Millennial”Polisi Sahabat Anak Dengan IGRA Cikalong Wetan

Cikalong (TABLOIDCERDAS.COM) Dikmas Lantas Polres Cimahi menyelenggarakan Giat Dikmas Lantas Polisi Sahabat Anak dengan IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Atfhal) Se Kecamatan Cikaling Wetan Kabupaten Bandung Barat dengan mengambil tema “ Melalui Polisi Sahabat Anak (PSA) kita tingkatkan pemahaman dan Kesadaran Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini” melalui edukasi Simulasi Camejasa,Pengenalan rambu rambu Lalu Lintas di lapangan Panglejar Cikalong Wetan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu,6/3/19,yang di mulai pada pukul 07.00 wib.

Beberapa para tamu undangan dan tokoh masyrakat serta para guru IGRA turut hadir dan menyaksikan dalam acara tersebut diantaranya, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cimahi, IPTU. Deden Indrajaya,SH. Ketua KKRA. Cikaling Wetan. Irma Yulia.Kwtya PGM Kementrian Agama Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat Asep Saeful Kamal,S.Pdi. Pengawas Pembina RA Cikalong Wetan.Koyim,S.Pdi. Ketua Yayasan Da’arut Toyibah. Iis Kisyim,S.Pdi. Personil Unit Dikyasa dan Polwan Satuan Lantas Polres Cinahi sebanyak 15 orang Guru Pendamping kelompok kerja RA sebanyak 22 orang. Orang tua siswa dan siswi sebanyak 750 orang.Peserta yang hadir Polisi sahabat anak sebagai perwakilan dari setiap RA se Kecamatan Cikalong Wetan sebanyak 1.000 siswa dan siswi 15 peserta.

Ketua KKRA,menyampaikan dalam sambutannya, ucapan terima kasihnya kepada rombongan dari personil unit lalu lintas dalam hal ini Kanit Dikyasa Polres Cimahi, yang telah hadir di Kecamatan Cikalong wetan Kabupaten Bandung Barat, dalam rangka sosialisasi Polisi sahabat anak yang mana anak-anak perlu sekali di kenalkan tentang peraturan tertib Lalu Lintas sejak dini.Imbuh ketua KKRA.

IPTU.Deden Indrajaya,SH.menyampaikan dalam penyuluhannya di hadapan para tamu undangan yang hadir diantaranya, Sosialisasi tentang Millennial Road Safety Festival ,penjelasan rencana umum nasional keselamatan (RUNK) memberikan pemahan cara berkendara yang aman dan penjelasan faktor penyebab kecelakaan.

Adapun hasil yang ingin dicapai,menurut Deden Indrajaya, yakni mewujudkan para kaum Ibu dari siswa dan siswi RA sebagai kaum Millennial cinta tertib Lalu Lintas menuju zero acciden Indonesia Gemilang. Dan serta menumbuh kembangkan peran orang tua suswa dan siswi,selaku generasi Millennial terhadap Road Safety, serta terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi Millennial.

Sehingga meningkatkan tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang Undang No 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ dengan harapan terciptanya perubahan Mindset berlalu lintas menjadi di siplin dan tertib. Imbuh Indrajaya, sambil menutup acara penyuluhan sosialisasi tersebut.

 

_________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Hida Linggaraja

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply