Mayor Cpl Dedi Kasipamops Pusdikpal Kodiklat TNI AD : HPSN menjadi momen bersama untuk menjaga lingkungan agar nyaman dan bersih

Cimahi (TABLOIDCERDAS.Com) Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pusdik Pal Kodiklat TNI AD bekerja sama dengan Kodim 0609 Kab Bdg , Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Pabrik Jl.Cibaligo dan RS. MALL. Jl.Cibaligo Rw. 16 Kel. Cibereum Kec.Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (6/3/2019).

Acara bersih – bersih tersebut diawali dengan apel bersama di lapangan RS. MALL dan ikuti oleh sekitar 200 orang dari berbagai elemen termasuk masyarakat sekitar.

Mayor Cpl Dedi Kasipamops Pusdikpal Kodiklat TNI AD Cimahi selaku Pimpinan kegiatan saat di temui media ini di sela – sela acara mengatakan, Kegiatan peringatan HPSN ini sekaligus menjadi momen bagi kita untuk berkomitmen bersama berbagai stakeholder, masyarakat untuk membuat kawasan Cibaligo dan sekitarnya menjadi nyaman dan bersih.

“ Dalam Rangka HPSN tahun 2019 kami mendapatkan program dari komando Satuan atas, untuk melaksanakan karya bakti di wilayah Binaan Pusdikpal,” terangnya.

Menurutnya, dengan gerakan pungut sampah ini kami berharap masyarakat di Cibaligo dan sekitarnya dapat melihat, kemudian dapat mencontoh, dan diterapkan di lingkungan bahkan di rumah masing-masing.

“Kami mengajak untuk terus-menerus bersama-sama TNI , masyarakat, pemerintah, para aktivis, dan semua elemen untuk membersihkan sampah secara berkesinambungan, kita membangun budaya tertib, disiplin, dan bersih demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” tegas Dedi.

Ditempat yang sama, Seklur Kelurahan Cibeureum Dandang mengatakan dengan adanya kegiatan yang di inisiasi Pusdik PAL ini kita harapkan dapat menjadikan motivasi bagi warga masyarakat Cibaligo Cimahi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami harap masyarakat dapat ikut berperan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, “ tambahnya.

Hasil pantauan media ini di lapangan acara di hadiri oleh Mayor Cpl Dedi (Kasipamops Pusdikpal kodiklat TNI AD Cimahi /Selaku Pimp kegiatan), Aiptu M Salatif ( Panit Bimas Polsek Cimahi Selatan) , Dadang Ari fungsional DPKP pemkot Cimahi, Dandang Seklur kelurahan Ciberueum,Perwakilan dari Tiap Perusahaan 5 Orang, Masyarakat Rw 16 dan Ormas Manggala Garuda Putih.

_________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yudi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply