Memperebutkan Piala Ketua DPRD Jawa Barat , Tim Sepak Bola Putri Kota Cimahi Juara

Cimahi ( TABLOIDCERDAS.COM ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat telah sukses menggelar turnamen sepak bola putri dalam memperebutkan Piala Ketua DPRD Jawa Barat, acara di selanggarakan di Stadion Warung Jambu, Majalengka.

Dalam ajang sepak bola putri tersebut di ikuti oleh sebanyak 10 tim sepak bola putri dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat , Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Majalengka, Kuningan dan Sumedang.

Kompetisi ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Stadion Warung Jambu, Majalengka, Minggu (16/12/2018).

Kepada awak media , Ineu mengatakan bahwa ajang kompetisi terselenggara karena adanya permintaan dari masyarakat agar di adakan kompetisi sepak bola putri.

Dengan adanya kompetisi ini, Ineu berharap agar di masa depan persepakbola putri di Jawa Barat bisa maju bahkan sama profesionalnya dengan kompetisi sepakbola laki-laki.

Kompetisi yang berlangsung selama lima hari tersebut, Tim sepak bola putri Kota Cimahi keluar sebagai Juara pertama setelah di final mengandaskan Tim sepak bola putri Bogor dengan skor 2 – 1 untuk tim sepak bola putri Cimahi .
Dengan hasil yang mengharumkan nama Kota Cimahi tersebut, Walikota Cimahi Ir. H. Ajay Muhammad Priatna, M.M., Senin, (7/01/2019) mengundang seluruh pemain,offisel dan pelatih di kediamannya, dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Drs. Yus Rusnaya beserta jajaran kepengurusannya.

Atas keberhasilan itu, Ajay mengucapkan selamat dan bangga atas pencapain anak – anak muda Kota Cimahi, melalui sepakbola putri.

“Atas nama masyarakat Kota Cimahi dan atas nama Pemerintah Kota Cimahi, saya mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian ini , semoga pencapaian ini tidak langsung membuat anak – anak merasa puas, namun justru menjadi cambuk untuk lebih giat berlatih lagi sehingga kedepannya bisa menjadi pemain – pemain yang handal,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Ajay juga membarikan masukan agar kedepannya Askot PSSI Kota Cimahi bisa menggalar ajang yang sama di Kota Cimahi.

“ Mudah – mudahan kedepannya Askot PSSI Kota Cimahi juga bisa mengadakan turnamen sepak bola putri Walikota Cup di Kota Cimahi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Drs Yus Rusnaya kepada media ini mengatakan dan bersyukur karena sudah lama tim sepak bola putri Kota Cimahi tidak menorehkan prestasi.

“ Kota Cimahi dulu tim sepakbola putrinya maju, namun sudah lama tidak muncul lagi, dengan momentum ini diharapkan menjadi penyemangat sehingga penanganan sepak bola putri lebih profesional,” ungkapnya.

Dirinya ingin pesepakbolaan putri di Kota Cimahi benar-benar menjadi atlet yang profesional sama halnya dengan atlet sepak bola laki-laki, tidak hanya di tingkat Jawa Barat, namun kita berharap bisa tampil di tingkat Nasional bahkan Internasional , semoga Kota Cimahi bisa menjadi lumbungnya tim sepak bola putri di tingkat Nasional,” harapnya.

Diakuinya, Stadion Warung Jambu, Kabupaten Majalengka, , menjadi saksi ganasnya tim sepak bola putri Cimahi, satu persatu lawan di kalahkan, gigihnya perjuangan tim sepakbola putri Kota Cimahi tidak di ragukan lagi.

“ Tim sepakbola putri Kota Cimahi menjadai juara pertama setelah di final mengandaskan Tim sepak bola putri Bogor dengan skor 2 – 1,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Yus Rusnaya juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih dan offisel yang telah bekerja keras untuk membawa nama harum Kota Cimahi.

Yus Rusnaya juga menyambut baik arahan dari bapak Walikota Cimahi prihal diadakannya turnamen sepak bola putri Walikota Cup di Kota Cimahi.

“ Waktu dekat ini kita akan mengadakan turnamen sepak bola putri Walikota Cup sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kota Cimahi,” tambahnya.

________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yudi/Erwin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply