Sudah Hampir 1 Tahun Pembuatan E-KTP Tak Kunjung Selesai, Seorang Warga Cimahi Tengah Resah

Cimahi (TABLOIDCERDAS.com) Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan kartu identitas kependudukan yang sangat diperlukan oleh warga negara untuk mengurus berbagai urusan administasi.

Dengan lamanya proses pembuatan KTP eLektronik ( e-KTP ) sudah di pastikan akan sangat menghambat warga dalam melakukan transaksi yang harus memerlukan e-KTP.

S, seorang warga Cimahi Tengah yang namanya tidak mau di tulis kepada media ini , mengaku sudah hampir setahun sejak bulan April 2017 ia telah melakukan perekaman e-KTP, Namun hingga saat ini belum juga selesai.

“Saya sudah pernah menanyakan ke pemkot, tapi katanya lagi proses Pusat, berbeda dengan tetangga saya baru kemarin dia bikin bisa langsung jadi, padahal saat ini saya sangat membutuhkan kartu identitas tersebut untuk beberapa keperluan, “ ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cimahi Dra. Ade Hindasah saat di temui Media ini di kantornya, Jum at ( 30/11) mengatakan lambatnya proses pencetakan di karenakan perbedaan permasalahan setiap pembuatan e-KTP.

“Cepat atau lambatnya proses pencetakan e-KTP tersebut karena perbedaan permasalahan setiap pembuatan,” jelasnya.

__________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply