Wakil Bupati Tasikmalaya Peringati Hari Pahlawan ke-73 di SMAN 1 Cipatujah

Kab, Tasikmalaya (TABLOIDCERDAS.com) H. Ade Sugianto, S.IP Wakil Bupati Tasikmalaya Peringati Hari Pahlawan ke-73 di SMAN 1 Cipatujah bersama Camat Cipatujah, Kepala Desa se-Kec. Cipatujah, unsur Kecamatan Cipatujah, unsur pendidik SMAN 1 Cipatujah, Ormas serta unsur terkait lainnya.

“Prosesi Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari – hari”, jelas

Wakil Bupati Tasikmalaya saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia. Menurutnya, hal tersebut sangat penting mengingat nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

“Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah Semangat Pahlawan di Dadaku, mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai – nilai kepahlawanan”, jelas Wabup. Ia meyakini siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Ade Sugianto, S.IP juga mengingatkan negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan Penataan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan Sosial. Selain itu, negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0.

“Kita merdeka hari ini, kita berada disini, kita menjadi orang yang terhormat dan dihormati berbagai bangsa di dunia bukan gratis, tetapi oleh pengorbanan yang maha hebat”, tegas Wabup. Namun menurutnya kali ini perjuangan yang telah diraih, disia-siakan hanya karena perbedaan yang seharusnya tidak dibesar-besarkan, yang menyebabkan perpecahan diantara anak bangsa.
Ia juga mengingatkan, kita harusnya berfikir bagaimana setiap kelebihan yang dimiliki dapat memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. “Musuh mu bukan tatangga mu, musuh mu adalah kemiskinan, musuh mu adalah kesulitan”, terangnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat beserta jajarannya serta semua pihak yang telah dapat melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di SMAN 1 Cipatujah. Ia juga sampaikan, dengan adanya kejadian bencana di Kabupaten Tasikmalaya Selatan, mendorongnya untuk memindahkan aktifitas dari Kec. Singaparna ke Kec. Cipatujah.

___________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : YR

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply