Giat TMMD TA. 2018 Di Wilayah Ciamis Terlaksana Sesuai Target

Ciamis (TABLOIDCERDAS.com) Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA. 2018 Kodim 0613 Ciamis yang berlokasi di Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis telah memasuki minggu ke-2 terhitung sejak dimulainya kegiatan pada tanggal 15 Oktober 2018.

Ditemui dilokasi kegiatan 25/10/18 DAN SSK TMMD TA. 2018 Mayor Inf. Sukanda Suyono bersama DANRAMIL 1309 Panawangan Kapten Arm. CM. Suharto menyampaikan paparan kegiatan fisik yang sudah mencapai progres 100% diantaranya: 1. Rabat beton jalan Sindanglaya 155 m X 3m berikut labur aspal jalan Sindanglaya 600m X 3m., 2. Pengaspalan jalan Katamaja 1.200m X 2,5m., 3. Perbaikan jalan irigasi Cibilik. Selanjutnya kegiatan fisik lainnya yaitu: – Perbaikan dan pengaspalan jalan Mangunjaya progres 10%., – Rabat beton jalan Pogor Sukaraharja 250m X 2,5m progres 40%., – Rutilahu 2 unit progres 45%., – Pengadaan sarana air bersih pipanisasi panjang 615m progres 75%., – Pemeliharaan Masjid Nurulhidayah progres 0%., – Pamsimas (Bak Reservoir) progres 85%., – Pembangunan Gedung Olah Raga progres 80,5%. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diatas melibatkan personil yang terdiri dari: – Anggota TNI berjumlah 135 orang., – Polri 10 orang., – Pemda 5 orang dan Masyarakat 25 orang.

Selanjutnya untuk kegiatan non fisik yang pada pelaksanaannya sebagai perwujudan kerjasama lintas sektor yang telah diselenggarakan dan terlaksana dengan baik dan lancar yaitu Sunatan massal, Santunan anak yatim dan kaum duafa, Sosialisasi bidang keluarga berencana, Sosialisasi bidang kesehatan, Sosialisasi relawan Desa, Sosialisasi UPZ Desa dan untuk kegiatan lainnya akan dilaksanakan sesuai jadwal. Menurut Mayor Inf. Sukanda dan Kapten Arm. Suharto, setelah mengevaluasi kegiatan yang telah dikerjakan dan memantau kesiapsiagaan unsur pendukung kegiatan yang sedang dan akan dihadapi sangatlah optimis pelaksanaan kegiatan TMMD ke-103 TA. 2018 Kodim 0613 Ciamis bisa dinyatakan pasti selesai sebelum penutupan yaitu tanggal 13 Nopember 2018.

Camat Lumbung Heryanto yang pada saat itu turut hadir, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah mencetuskan program TMMD dan untuk tahun 2018 ini sedang berlangsung di Desa Lumbung. Program TMMD terbukti telah membantu mempercepat pembangunan di Desa. Pada kesempatan ini pula selaku Camat Lumbung saya meminta dan menyarankan kepada masyarakat setempat agar dapat menggiatkan swadaya dan gotongroyong sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan, ungkap Heryanto. Dengan adanya kegiatan TMMD ini berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Lumbung khususnya dikarenakan adanya fasilitas infrastruktur baru yang bagus dan sumber daya manusia yang meningkat.

__________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Dadan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply