Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kunjungi stand Pameran Dekranasda Kab. Tasikmalaya

Kab, Tasikmalaya (TABLOIDCERDAS.com) Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Republik Indonesia Hj. Muffidah Jusuf Kalla beserta Hj. Iriana Joko Widodo sebagai Pembina, mengunjungi sekaligus meninjau stand Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tasikmalaya usai membuka secara resmi Pameran Kerajinan Nusantara “Kriyanusa” Tahun 2018 dalam rangka HUT Dewan Kerajinan Nasional ke-68, bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta (26/9/2018).

Kunjungan Ketua Dekranas RI beserta Wakil pada stand Pameran Dekranasda Kab. Tasikmalaya, diterima secara lanbsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya, Ai Diantani, SH, M.Kn didampingi Ketua Harian Dekranasla yang seklaigus Kepala Disperindag Kab. Tasikmalaya Drs. H. Heri Sogiri, MM.

Iriana beserta Muffidah mengapresiasi produk-produk kerajinan yang diikutsertakan oleh Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya dalam pameran Kriyanusa, terutama pada kerajinan tas anyaman. “Kerajinan anyaman Tasik cukup dikenal di Indonesia, kualitas anyam sangat baik, diharapkan untuk terus berinovasi dalam menciptaakan desain, atau bisa dibuatkan produksi tas seperti ini juga yang saat ini cukup tren”, ucap Muffidah (sambil menunjukan tas anyam miliknya).

Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya mengaku bangga dengan dikunjungi dan ditinjaunya stand Pameran Kabupaten Tasikmalaya oleh Ibu Iriana beserta Ibu Muffidah dalam pameran ini, diharapkan menjadi semangat bagi para pengrajin dan pelaku usaha yang diikutsertakan pameran oleh Dekranasda Kab. Tasikmalaya, sehingga mampu untuk terus berkarya, berinovasi dalam menciptakan produk-produknya sampai dikenal dan terpasarkan secara luas.

Ai Diantani menambahkan, pada pameran-pameran yang akan diikuti Dekranasda Kab. Tasikmalaya selanjutnya, semoga pengrajin ataupun pengusaha yang diikutsertakan dapat bertambah, supaya lebih banyak produk kerajinan untuk dikenalkan kepada pengunjung pameran yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. “Potensi kerajinan di Kabupaten Tasik sangat banyak, potensial, berkualitas, dan melalui Dekranasda akan kami gali serta bina agar dapat dikenalkan serta dipasarkan secara luas”, pungkasnya

__________________________________

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yr

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply