Sosialisasi Penyakit Hepatitis

Ciamis (tabloidcerdas.com) Hepatitis artinya peradangan hati. Hati adalah organ intestinal terbesar dengan berat antara 1,2 – 1,8 kg. atau kurang lebih 25% berat badan orang dewasa yang menempati sebagian besar perut bagian kanan atas dan merupakan pusat metabolisme tubuh dengan fungsi yang sangat kompleks.

Bertempat di Puskesmas Cipaku diadakan sosialisasi penyakit hepatitis yang dihadiri oleh kepala puskesmas Cipaku beserta karyawan, 8 orang Kepala Desa sewilayah kerja yaitu Kades : 1. Desa Buniseuri, 2. Desa Selamanik, 3. Desa Pusakasari, 4. Desa Jalatrang, 5. Desa Sukawening, 6. Desa Selacai, 7. Desa Mekarsari, 8. Desa Muktisari, Camat Cipaku dan pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Camat Cipaku Dadang H., SH. pada sambutannya berharap agar tenaga medis dan paramedis giat melakukan pemahaman kepada masyarakat. Kepala Puskesmas Cipaku drg. Nur Kafrini Kusna menyatakan kesiapannya melaksanakan kegiatan sosialisasi penyakit hepatitis kepada masyarakat diwilayah kerja Puskesmas Cipaku sesuai SOP dan selama ini sebenarnya dilapangan telah dilaksanakan, utamanya dalam hal mengubah prilaku hidup dan menciptakan lingkungan yang selalu bersih.

Kepala Desa Selamanik Dodi Herdiawan disaat mengikuti kegiatan tersebut mengharapkan adanya koordinasi dan kerjasama antara Puskesmas dengan Pemerintah Desa agar tidak timbul kekhawatiran dan ketakutan ditengah masyarakat dari dampak penyakit hepatitis tersebut.

Dengan telah ditemukannya 3 orang yang terindikasi terjangkit penyakit hepatitis diwilayah kerja Puskesmas Cipaku, dipandang perlu untuk ditangani dengan serius.

 

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Dadan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply