Perpisahan Kuliah Kerja Nyata Universitas Galuh

Ciamis (tabloidcerdas.com) Bertempat di Gedung Olah Raga Desa Panawangan 5/9/18 diadakan acara perpisahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode II tahun 2018 Universitas Galuh Ciamis bertema “Perpisahan Memupuk Kerinduan”. Pada acara tersebut dihadiri oleh 25 orang mahasiswa peserta KKN, Muspika Kecamatan Panawangan, Pemdes Panawangan dan perwakilan masyarakat.

Kades panawangan Asep Bonard mengatakan bahwa KKN Unigal ciamis yang berlangsung selama satu bulan diwilayah Desa Panawangan dapat memberikan dampak yang bagus bagi masyarakat. Sekalipun Kehadiran Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah dengan karakter yang berbeda-beda tersebut namun dalam waktu singkat dapat beradaftasi dan menyesuaikan dengan adat istiadat dan budaya lokal warga Desa Panawangan.

Adapun sebagian dari program sinergi dengan Pemdes Panawangan berupa pengolahan limbah dari limbah pasar dan terminal Panawangan menjadi bahan baku pupuk organik. Pada pengolahan limbah tersebut peserta KKN Unigal bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ciamis dan karang taruna, harapan pengolahan limbah organik tersebut bisa berkelanjutan sesuai rencana.

Untuk lebih memantapkan kegiatan yg belum terealisasi diharapkan periode tahun berikutnya ada lagi agenda KKN Unigal diwilayah Panawangan, terutama bidang garapan sesuai dengan keilmuan yg mereka tempuh diprogram studynya masing-masing. Kades Bonard berucap perpisahan KKN Unigal ini tidak berarti memutuskan komunikasi dan silaturahmi, interaksi langsung dilapangan antara mahasiswa dengan warga tentunya menambah pengetahuan dan wawasan baru bagi masyarakat, begitupun mahasiswa merasakan langsung dan mengetahui kebutuhan dan potensi yang bisa dikembangkan di Desa Panawangan. Kegiatan KKN ini dapat mengangkat citra almamater, seraya mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa peserta KKN dan civitas akademika Universitas Galuh Ciamis.

 

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Dadan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply