D’Baledog Peso Ramaikan Acara Nyiar Lumar

Ciamis (tabloidcerdas.com) Pentas seni Helaran Kabupaten Ciamis bertempat di halaman Kantor Camat Kawali yang lebih dikenal dengan sebutan Nyiar Lumar dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Kegiatan tersebut menampilkan atraksi kesenian tradisional dari beberapa perkumpulan seni yang ada di Kabupaten Ciamis, bahkan pada acara tersebut hadir pula peserta dari Kabupaten Mojokerto dan perwakilan dari Provinsi Bali.

Untuk tahun 2018 ini acara Nyiar Lumar semakin ramai dengan kehadiran para penggemar dan penggiat olah raga lempar pisau yang lagi digandrungi di Kabupaten Ciamis. Pada acara Nyiar Lumar tersebut Andang Susena dan Memet Hikmat pengurus dari D’Baledog Peso menjadi instruktur bagi pengunjung yang berduyun-duyun mencoba olah raga yang tergolong unik dan membutuhkan konsentrasi.

Ada beberapa tata tertib melempar pisau yang harus diketahui diantaranya : 1. Ikuti intruksi dari pelatih, 2. Jangan bercanda saat melempar pisau, 3. Jangan melempar saat ada yang sedang mengambil pisau didepan (target), 4. “Clear” adalah intruksi untuk berhenti melempar, kemudian seluruh pelempar mengambil pisau yang sudah dilempar.

Sekedar informasi bagi yang berkeinginan lebih mengenal dan menguji keterampilan olah raga lempis, komunitas D’Baledog Peso (Galuh Ciamis) selalu rutin mengadakan latihan bersama setiap hari Sabtu dan Minggu pagi bertempat di Taman Lokasana Ciamis.

 

 

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Dadan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply