Tuti Hestiantina : Semoga kecamatan Cimahi Selatan Menjadi Kecamatan Terbaik Se- Jawa Barat

Cimahi (tabloidcerdas.com) Bertempat dihalaman kantor kecamatan Cimahi Selatan, Senin (27/8/2018) di adakan giat Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

sebagai Team penilai dari Provinsi Jawa Barat Teguh Khasbudi saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan penilaian Sinergitas kecamatan diadakan di tingkat kota/kabupaten Se – Jawa Barat .

Untuk Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Selatan yang di usulkan untuk mewakili ke tingkat provinsi, menurutnya, Penilaian ini untuk mengukur tentang kinerja kecamatan, seperti pelayanan publik, peningkatan sumber daya aparatur dan koordinasi antar lembaga pemerintahan di tingkat kecamatan, itu yang akan menjadi tujuan penilaian dari team .

Teguh juga menambahkan, penilaian ini akan di verifikasi dilapangan/kemasyarakat sesuai tidak dengan berkas dokumen yang di ajukan, hari ini hanya sebatas penilaian berkas tapi mudah mudahan hari ini juga bisa langsung croschek kelapangan.

Sementara itu Camat Cimahi Selatan Tuti Hestiantina menjelaskan, sangat bangga sebagai kecamatan yang di usulkan untuk mewakili Kota Cimahi ke tingkat provinsi .

Diakuinya, Kecamatan Cimahi Selatan mempunyai program yang namanya SIMPELMAS (sistem management pelayanan masyarakat) Simpelmas ini dimaksudkan agar masyarakat tidak perlu lagi datang ke kecamatan cukup mengajukan berkas permohonan sampai kelurahan dan dengan aplikasi kelurahan akan mengirimkan ke kecamatan, ada ekstra pelayanan kependudukan, bagi masyarakat yang tidak bisa datang pada jam kerja bisa datang saat sore hari mulai dari pukul 17.00-21.00 setiap jum’at minggu pertama dan ketiga, selain inovasi yang mungkin menjadi penilaian pihak Kota Cimahi.

Masih menurut Tuti, Cimahi Selatan mempunyai gedung Technopark, untuk itu kecamatan Cimahi Selatan menjadi usulan untuk mewakili pemerintah kota ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga kecamatan Cimahi Selatan menjadi kecamatan terbaik Se- Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Team Redaksi www.tabloidcerdas.com

Reporter/Editor : Ragil/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply