Membangun Kearifan Lokal Sungai Citarum Dengan Mancing Pada HUT Kodam III/Siliwangi ke – 72

Cilampeni Kab. Bandung (tabloidcerdas.com)  Sungai Citarum merupakan Sungai yang terpanjang di Jawa Barat yang panjanganya lebih kurang 350 km memiliki potensi besar bagi kelangsungan hidup jutaan manusia yang mata airnya berasal dari Gunung Wayang terletak disebelah selatan Kota Bandung.

Seiring dengan pertumbuhan sosial dan ekonomi, daerah sumber mata air mengalami krisis bahkan sungai Citarum dinyatakan sebagai sungai yang terkotor di dunia.

Melalui program Citarum Harum dan diterjunkannya ribuan Prajurit Maung Siliwangi kini Sungai Citarum mulai tersenyum dan sudah menampakkan bentuk aslinya sebagai sungai yang berkehidupan.

Berbagai cara dilakukan untuk menjadikan sungai citarum sungai yang bersih dan idah, Prajurit Maung Siliwangi membangun kearifan lokal sungai citarum dengan mancing mania pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke – 72 tahun 2018.

Mancing mania ini dapat diikuti oleh seluruh kalangan dan gratis hanya daftar dan memberikan poto copy KTP kepada panitia selanjutanya dapat mengikuti mancing.

Gebyar mancing mania dalam rangka memeriahkan HUT Kodam III/Siliwangi ke – 72 dibuka oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) yang pelaksanaannya dimulai pada pukul 10.00 sampai 16.00 di sepanjang aliran sungai Cilampeni Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (3/6).

Jumlah peserta yang ikut Gebyar Ngabuburit Mancing Mania Citarum Harum 72.500 peserta dengan panjang lokasi pancing 7 KM dan ikan yang ditabur 20 ton terdiri dari ikan mas dan ikan nila. ( Pendam III/Siliwangi/Red).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply