Kunjungan Bina Wilayah TP. PKK Kabupaten Ciamis

Ciamis (tabloidcerdas.com)  Kegiatan kunjungan bina wilayah TP. PKK Kabupaten Ciamis ke TP. PKK Kecamatan Kawali tahun 2018 kali ini bertempat di wilayah Desa Citeureup. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh utusan kader PKK seluruh Desa yang ada di wilayah pemerintah Kecamatan Kawali dan kader PKK dari UPTD yang ada di wilayah Kecamatan Kawali.

Ketua Tim Binwil Ny. Sukiman didampingi Ny. Uga Yugaswara memaparkan tujuan kegiatan bina wilayah diantaranya: – Sosialisasi, – Membina, – Singkronisasi kelembagaan, – Evaluasi kegiatan. Binwil merupakan tugas rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kabupaten Ciamis untuk membina kader PKK Kecamatan dan Desa, memantau dan melihat keadaan masyarakat di berbagai bidang diantaranya pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan. Adapun capaian 10 program pokok PKK semakin meningkat, tentang prestasi lomba ditingkat provinsi dan nasional dibeberapa bidang sudah dapat diraih oleh perwakilan TP. PKK dari Kabupaten Ciamis.

Kegiatan awal binwil di halaman Bale Desa Citeureup, setelah istirahat siang kegiatan dilanjutkan kelokasi berikutnya yaitu kunjungan ke Kampung KB Wangijaya Dusun sindanggirang. Bertempat di Bale Dusun Sindanggirang TP. PKK Kabupaten Ciamis mengadakan pembinaan dan berdialog dengan kader PKK Dusun tersebut. Sedikit refresing TP. PKK Kabupaten Ciamis turut pula bercucuran keringat putar kekiri lalu putar kekanan yamanise, unsenam sehat yang biasa diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Citeureup Ratna Intan, S.Sos, M.Sos. usai acara binwil mengucapkan terimakasih kepada TP. PKK Kabupaten Ciamis dan untuk tidak sungkan datang kembali ke Desanya walaupun diluar agenda resmi.

Kepala Desa Karangpawitan Ocay berharap program binwil harus sudah terpetakan dan ada regulasi tentang penganggaran khusus binwil PKK, sementara selama ini belum ada tercantum di APBDes. (Dadan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply