Wakil Bupati Tasikm Alaya:Pramuka Perkuat Pendidikan Karakter

Kab, Tasikmalaya, (tabloidcerdas.com) – Pramuka merupakan wadah yang tepat untuk dapat mencetak generasi bangsa yang berkarakter.Kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa Indonesia yang selalu murah senyum, ramah tamah, hidup bergotong royong.Jati diri itu dapat dibangun dengan sistem pendidikan yang tidak hanya mencetak anak cerdas, tapi mampu membuat anak berahlak baik dan berkarakter.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto S.IP saat memberikan pengarahan pada acara Rapat Koordinasi dan Seminar Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tasikmalaya, yang berlangsung di Hotel Bumi Nusantara Kabupaten Pangandaran, Minggu (29/4/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda, dan pengurus Kawarcab Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, untuk menciptakan anak yang berkarakter dan berahlak baik, perlu diciptakan sistem pendidikan yang mengoptimalkan muatan pendidikan karakter.”Pendidikan Agama dan budi pekerti di sekolah-sekolah itu hanya dua jam pelajaran dalam seminggu, itu tidak cukup untuk membentuk karakter anak yang baik, perlu tambahan pendidikan karakter pada mata pelajaran yang lain agar output pendidikan bisa dirasakan manfaatnya lebih baik”, tutur Wakil Bupati. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya saat ini  tengah melakukan upaya akselerasi pembangunan dengan memfokuskan diri pada tiga masalah pokok pembangunan yaitu penanggulangan kemiskinan, penataan destiasi pariwisata, dan peningkatan produktifitas pertanian. Untuk mencapai ketiga hal tersebut, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 yang telah dilaksanakan selama dua tahun perlu dilakukan reviewkarena harusselaras dengan  kebijakan pembangunan nasional.

“Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita bersumber dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.karenaitu, maka arah dan dan fokus pembangunan kita di daerah pun harus harmonis dan selaras dengan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah  Pusat.dengan kata lain, APBD kita adalah alat untuk menyelaraskan kebijakan pembangunan pusat dengan kepentingan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya”, “ucap Wakil Bupati. (Yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply